oleh

Operasi Gabungan, Musnahkan Lima Tempat Produksi Miras Ciu

TOPIKTERKINI.COM, BANGGAI KEPULAUAN: Tim Gabungan TNI – Polri dan Sat Pol Rabu Sekitar pukul 12.30 siang, melakukan operasi Penyakit masyarakat di Desa Nulion, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupataen Banggai Kepulauan, Sulteng.

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Totikum Ipda Rudi menyasar tempat pembuatan minuman keras jenis Cap Tikus (Ciu) di lokasi perkebunan warga. Lahasil, razia tersebut menemukan Lima tempat produksi Miras Cap Tikus (penyulingan). Razia itu juga berhasil menyita bahan baku pembuatan miras sari pohon aren seribu lebih liter. Tim gabungan juga menyita lebih dari 100 liter miras cap tikus yang dikemas dalam jeriken isi 5 liter.

Bahan baku pembuat miras Ciu ditemukan aparat dalam operasi gabungan TNI Polri di Desa Nulion. FOTO: IST

Danramil 1308 – 10/ Salakan, melalui Komandan Pos Serma Ferry mengatakan, barangbukti berupa miras siap produksi dan bahan baku sebagian diamankan ke Mapolsek Totikum. Sedangkan tempat penyulingan di musnahkan dengan cara di bakar.
Kapolsek Totikum Ipda Rudi menyampaikan, razia itu berjuan guna menekan penyakit masyarakat, serta mengurangi angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Totikum.
Ipda Rudi juga menghimbau kepada masyarakat, agar menghentikan produksi miras dan beralih ke produksi gula aren.

Razia miras oleh tim gabungan terbilang sukses. Hal ini juga tambah Ipda Rudi merupakan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah setempat yang solid dalam menyikapi penyakit masyarakat.
“kami beraharp dengan adanya razia Miras yang di lakukan ini dapat mengurangi dan menekan penyakit masyarakat di wilayah hukum Totikum” tandas Rudi.

Liputan : Amad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed