oleh

Kuasai Hasil Curanmor Warga Sinoa Diringkus Polisi

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Tim Resmob Polres Bantaeng dikomandoi kanit Bripka Basriyuddin berhasil mengungkap sekaligus menangkap S Bin Lt (55) warga Kampung Tombolo Eja Desa Bonto Karaeng Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng Senin 2/11/2020.

Kapolres Bantaeng AKBP Rachmad Sumekar melalui Paur Humas Aipda Sandri di ruang kerjanya Selasa 3/11/2020, mengatakan bahwa penangkapan S (55), berdasarkan laporan Randhi Putra Wijaya bin Samuddin (28), warga Jl Seruni, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, (28/8),

BB Yamaha Mio yang dikuasai S Bin Lt, saat ini diamankan di Mapolres Bantaeng, Selasa 3 November 2020

Laporan polisi nomor LP-B/222/VIII/2020, Randhi mengaku kehilangan satu unit sepeda motor yamaha mio miliknya, nopol DD 3900 LI, yang di parkir didepan salah satu cafe dibilangan Pantai Seruni.

Diketahui pada hari Jumat Tanggal 28 Agustus 2020, bermula pada saat itu pelapor ditelpon oleh temannya yang bernama lel. Edi untuk berkunjung ke kafe dengan tujuan untuk nongkrong-nongkrong bersama teman-temannya kemudian berselang beberapa menit teman pelapor an. Lel. Adib ingin meminjam motornya pelapor untuk membeli rokok dan setelah lel. Adib kembali membeli rokok dia langsung mengembalikan kunci motor kepada pelapor, berselang 2 jam kemudian pelapor ingin pulang dan menuju ke parkiran namun ternyata Motor yang diparkiran sudah raib, setelah dilakukan pencarian motor tersebut tidak ditemukan.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian senilai : Rp. 8.000.000,- dan merasa keberatan sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Pihak yang berwajib.

Dijelaskan Kapolres, bahwa lelaki S bin Lt dalam kasus ini untuk sementara statusnya belum bisa dipastikan. Dia ditangkap karena menguasai barang hasil kejahatan pencurian.

“Penangkapan S merupakan pengembangan lidik Resmob Polres Jeneponto, terhadap lelaki Ab atas dugaan tindak kriminal pencurian motor beserta barang bukti” jelas Kapolres.

Ab juga mengakui, bahwa selain mencuri di wilayah hukum Polres Jeneponto, dia juga pernah mencuri motor di pantai Seruni sambil menyebutkan ciri-ciri kendaraan yang dicurinya.

Dari hasil interogasi Ab, tim Resmob Jeneponto berkoordinasi Resmob Bantaeng bahwa Ab mengaku motor hasil curiannya di pantai Seruni dalam penguasaan lelaki S.

Sementara S saat dimintai keterangan di Mapolres Bantaeng, dia mengaku bahwa motor jenis yamaha Mio Nomor Polisi DD 5085 TH, yang dalam penguasaannya itu, dia sandera sebagai jaminan atas utang Ab sebesar Rp 1,5 juta.

“Kasus ini sementara dalam penyelidikan, tersangka S Bin Lt diamankan di Mapolres untuk dilakukan pendalaman” Pungkas Rachmad Sumekar
Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed