oleh

Wabup Abdulah Batalipu Pimpin Apel Gabungan Tanggap Bencana di Mapolres Buol

Topikterkini.com.Buol – Wakil Bupati Buol H.Abdulah Batalipu, S.Sos, M.Si memimpin apel gabungan konsolidasi dalam rangka antisipasi bencana alam.di wilayah Kabupaten Buol, Jumat(6/10/20020)

Wakil Bupati Abdulah Batalipu mewakili Bupati Buol dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kapolda Sulteng yang telah mempercayakan pada pemerintah Daerah Kabupaten Buol menyelenggarakan apel konsolidasi tanggap bencana di wilayah Kabupaten Buol.

Wakil Bupati Abdulah Batalipu katakan bahwa terbitnya surat telegram yang memerintahkan seluruh Kapolres untuk siaga konsolidasi dan antisipasi bencana alam perlu segera ditindaklanjuti bersama.

“Pemerintah Daerah akan segera terbitkan Peraturan Bupati terkait antisipasi dan penanganan bencana alam,”kata wabup

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K saat apel Gabungan selain menyampaikan ungkapan terimakasih atas kehadiran dan terselenggaranya apel ini, Kapolres juga menekankan upaya terpadu diantara semua elemen yang terkoordinasi dan terkolaborasi dengan maksimal sebagai langka awal kesiap siagaan kita dalam penanganan bencana alam di Kabupaten Buol.

“Yang utama harus kita lakukan adalah bagaimana upaya dan kesiapan kita, baik sarana dan prasarana dalam melindungi keselamatan masyarakat dari peristiwa bencana alam,”ucap Kapolres AKBP Dieno.

Selain kegiatan apel gabungan, wakil bupati di dampingi Kapolres, Pabung Kodim 1305 Kabupaten Tolitoli dan Buol Mayor Inf.Jefrry Mamonto, Kajari Buol Chandra Purnama, SH, MH, Dan Posal Lettu. Laut (T) Dwi Yuli Haryanto, Kepala KUPP Pelabuhan Leok Kabupaten Buol Mahmuddin, SE melakukan pengecekan peralatan tanggap bencana seperti, perahu karet, kendaraan, mesin cainsow serta peralatan mitigasi lainnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut PJU Polres Buol, Personil Syahbandar Kabupaten Buol, Kepala BPBD Abdul Rasyid, S.Sos, Kadis Sosial Asmayudin Gonceng, Kadis Kesehatan Moh.Rizal Naukoko, SKM Kasat Pol.PP Drs.Azrarudin beserta 1 Peleton Personilnya, 1 Peleton Gabungan Personil Reskrim/Intelkam Polres Buol, 1 Peleton Sat.Sabhara, 1 Peleton Sat.Lantas, 1 Peleton TNI, 1 Peleton BPBD, 1 Peleton UPP pelabuhan Leok dan 1 Peleton PMI.

Liputan : Husni See

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed