oleh

Kembangkan Bandara Pogogul, Setditjen Perhubungan Udara RI, Tanda Tangani NPHD Kabupaten Buol.

Topikterkini.com. Buol – Dalam rangka pengembangan Bandar Udara  Pogogul Kabupaten Buol Sulteng.Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Republik Indonesia Nur Isnin Istiartono, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Suprizal Yusuf, serta Kepala Bandara Pogogul Buol, Dian Wahyudi.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tersebut, berlansung diruang kerja Setdit Jendral Perhubungan Udara RI, Jumat (06/11/2020), dirangkaikan dengan serah terima aset atas hibah tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Buol ke pihak Bandar Udara Pogogul Buol seluas 33,5 Hektar.

Hal itu diungkapkan Humas Bandara Pogogul Buol, Moh Aslan Aliwu kepada media ini, Senin (09/11/2020) Via WhatsApp.

“Pertemuan tersebut merupakan agenda penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sekaligus serah terima aset atas hibah tanah Pemerintah daerah Kab. Buol ke Bandar Udara Pogogul Buol seluas 33,5 Hektar,”ungkapnya

Sebelumnya, pertemuan Jumat (06/11/2020) di Jakarta itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono menyambut baik kedatangan Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah, Suprizal Yusuf yang didampingi  Kepala Bandara Pogogul Buol, Dian Wahyudi beserta staf di ruangan kerjanya

“Disela-sela penandatanganan tersebut, Setditjen berharap dapat berkunjung ke Bandara Pogogul untuk melihat pembangunan serta pengembangan bandara tersebut, yang merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap pengguna jasa penerbangan, secara langsung yang akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat kabupaten Buol,”sebutnya

Ditempat yang sama Kepala Bandara Pogogul Buol Dian Wahyudi  mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena proses Administrasi terkait serah terima asset dapat di selesaikan meskipun telah tertunda sejak tahun 2014.

“Ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah karena melibatkan beberapa instansi pemerintah, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pemda dan petugas BMN Kemenhub yang telah membantu dan membimbing sehingga Aset tersebut dapat selesai,”Imbuhnya

Usai penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Suprizal Yusuf  beserta jajaran Bandara Pogogul bersilaturahmi keruang kerja Dirjen Perhubungan Udara, Novie Yianto.

Didalam kunjungan tersebut Dirjen perhubungan mengucapkan terima kasih dan memgapresiasi kerja sama dan komunikasi yang terjalin baik, antara Pemerintah Kabupaten Buol dan Direktorat perhubungan udara dalam hal ini Bandara Pogogul Buol.

Dirjen juga memberikan atensi terhadap kinerja tim Bandara Pogogul yang telah bekerja sesuai aturan yang berlaku dalam hal penataan aset di bandara Pogogul Buol.

Setelah beranjak dari gedung kementerian, Sekda bersama kepala bandara Pogogul Buol melanjutkan agenda kerja ke kantor pusat Lion Air Group Direktur operasional Lion Air Group, membicarakan langkah langkah serta dukungan Pemda, agar frequency penerbangan dapat Kembali normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19 yang selama ini berdampak pada kegiatan penerbangan yang ada di Kabupaten Buol.

Liputan : Firman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed