oleh

TAPD Serahkan KUA-PPAS, Pemda Takalar Siap Bahas APBD 2021

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Setelah penyerahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang menjadi dasar dalam penyusunan kebijakan umum anggaran- prioritas plafon anggaran sementara, tim Anggaran kembali kini menyerahkan rancangan KUA-PPAS, Senin (09/11/2020).

KUA merupakan dokumen yang memuat kebijakan bidang pendapatan belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasari program selama satu tahun.

Dan PPAS merupakan dokumen program prioritas dan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada SKPD untuk setiap program sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran satuan kerja perangkat daerah.

“Kita sudah menyerahkan review KUA-PPAS tahun anggaran 2021 kepada sekretaris dewan, dan inspektorat selaku tim reviu telah melaksanakan tugas sesuai Permendagri no 10 tahun 2018 tentang reviu atas dokumen perencanaan pembangunan dan anggaran daerah tahunan,” jelas Kabid Anggaran BPKD Takalar Suhardyanto, Senin (9/11/2020)

Dengan diserahkannya rancangan KUA-PPAS ini, Pemkab Takalar telah siap membahas anggaran pokok tahun 2021 mendatang bersama-sama dengan DPRD Takalar.

RKPD sendiri telah diserahkan sejak 21 Oktober 2021 lalu dan diterima langsung oleh ketua DPRD Takalar.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed