oleh

JATIM Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Perlindungan Konsumen

TOPIKTERKINI.COM РJATIM: Luar biasa, Itulah kata yang pantas diucapkan pada Gubernur Khofifah Indar parawansa yang mampu mengantar Jawa Timur mendapatkan penghargaan selaku daerah terbaik dalam perlindungan konsumen.

Khofifah mengakui kalau penghargaan yang diterima memotivasi until lebih lagi.
Penghargaan diserahkan langsung Mrnteri Perdagangan Agus Suparmanto pada acara puncak Hari konsumen Nasional.

Ditambahkan, Salah satu yang menguatkan Jatim peduli perlindungan konsumen, dengan adanya dibentuk Unit Pelaksana teknis perlindungan konsumen ( UPT KP) dan telah diatur dalam pergub. No.60 tahun 2018.
Selain itu Jatim aktif membentuk UPT PK dibeberapa daerah/ kota seperti di Surabaya, Kediri, Malang Dan Bojonegoro.

Menurut Khofifah, penghargaan ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.Apalagi ditengah era digital yang mana transaksi digital terus meningkat, demikian Khofifah Salam siaran persnya yang dikutif Topikterkini di detikcom.

Pembentukan UPT-PK diikuti dengan Badan penyelesaian sengketa konsumen BPSK . Kelima UPTPK secara kontinyu melakukan pengawasan transaksi barang, jasa, Tata niaga Dan pelayanan masyarakat.BPSK, juga merupakan upaya untuk menjaga terjadi sengketa antara konsumen dan pelaku usaha.

Adapun cara penyelesaian sengketa dilaksanakan denfan cara mediasi, konsiliasi dan arbitrase.( Iwan.P./ Koresponden Topiktertikini/ Surabaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed