oleh

301 Kotak Suara Pilkada Sulteng Tiba di KPU Buol.

Topikterkini.com.Buol – Jelang perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol menerima logistik tahap satu sebanyak 301 kotak suara pada Jum’at (13/11/20) pukul 08.30 WITA.

“Kotak suara yang berbahan dasar Duplex atau kardus itu Jumlahnya sesuai kebutuhan 301 kotak suara untuk 301 TPS, langsung kita rakit dan kami atur per kecamatan,”ucap Ketua KPU Buol Alamsyah, Sabtu (14/11/20) lalu

Di katakannya tempat yang memadai untuk menyimpan seluruh logistik tersebut sebelum terdistribusi keseluruh TPS saat ini di lantai satu kantor KPU Buol Kelurahan Leok 1 Kecamatan Biau.

“Selain logistik kami akan menempatkan APD untuk kebutuhan KPU, PPK, PPS dan KPPS serta pemilih dilantai bawah dan sudah kami hitung seluruh logistik dan APD ini cukup untuk kebutuhan pemilihan,”sambung Alamsyah.

Dia juga menambahkan terkait jenis logistik lain berupa segel untuk kebutuhan di TPS, PPK dan KPU Kabupaten diperkirakan akan segera tiba, sedangkan untuk personil tim logistik pihaknya menyiapkan sebanyak 11 orang. Jumlah tersebut diperkirakan cukup untuk melakukan penyortiran dan pengescekan seluruh jenis logistik Pilgub Sulteng di Daerah itu.

Lebih lanjut, Alamsyah menjelaskan untuk kedatangan jenis logistik lainya seperti bilik suara, surat suara, tinta sidik jari, alat bantu comblos dan sampul, KPU Buol masih menunggu infromasi dari KPU Provinsi terkait waktu distribusi ke Kabupaten Buol.

“Apa saja jenis logistik yang tiba langsung kami sortir agar waktu betul-betul kami maksimalkan, tentu kekompakan dan ketelitian tim dalam mengelola logistik sengat kami tekankan agar semua jenis logistik terbagi sesuai jumlah dan kebutuhan,”terang Alamsyah.

Mengantisipasi agar tidak tercipta klaster baru Cobid-19, KPU Buol menekankan secara ketat dan cermat kepada tim yang mengelolah logistik, untuk mematuhi protkes pencegahan penyebaran Covid-19.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed