oleh

Nama Baiknya Dicemarkan Melalui Medsos, Wanita Ini Lapor ke Polres Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Dibilangi kata-kata kasar melalui media sosial Facebook dan Whatsapp terpaksa korban melapor di Mapolres Jeneponto. Terduga pelaku diduga melontarkan kata tidak pantas dan jorok yang dialamatkan ke inisial NN.

Keluarga korban Sudirman Sijaya mengatakan pelaku diduga melakukan pencemaran nama baik dan mengajak orang untuk berkelahi melalui media sosial (facebook) dan Whatsapp. Bahkan dia mengancam.

“Korban NN melaporkan PT Ke Mapolres Jeneponto didampingi Pengacaranya Malasugi Sewang. Ada bahasa difacebok dan Whatsapp kurang menyenangkan,”terang Sudirman diamani Malasugi, Rabu (18/11/2020).

Ia menambahkan postingannya tersebut membuat keluarga keberatan, sehingga melaporkan perbuatan oknum tersebut kepihak yang berwajib, untuk menghindari meluasnya fitnah.

Kalimat yang diposting inisial PT bersama IS di Medsos itu, menurut Sudirman, masih berkaitan dengan kejadian ditebasnya oknum anggota DPRD Jeneponto, Jusri dari partai berkarya tersebut.

“Keluarga sangat keberatan, bayangkan saja kata-katanya dia bilang, Sun**,Kong**sehingga kita tidak terima, ini sangat keterlaluan dan tidak bisa lagi ditoleransi,” ujarnya

Kuasa Hukum NN, Malasugi Sewang menyebutkan akan terus mendampingi kliennya hingga perkara dugaan pencemaran nama baik tuntas penanganannya di Kepolisian. Ia menegaskan, pelaku bisa saja dijerat Undang-undang Transaksi Elektronik.

“Klien saya sementara diambil keterangannya. Sesudah melaporkan dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial facebook dan Whatsapp berupa rekaman suara. Pelaku bisa saja terjerak UU ITE Selanjutnya kita percayakan kepenyidik,” ujarnya

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul membenarkan, bahwa baru saja menerima laporan pengaduan dari seseorang perempuan atas nama inisial NN, (14) warga Mannuruki, Kecamatan Tamalatea.

Laporan tersebut terkait dugaan tindak pidana Pencemaran nama baik atau fitnah yang dialami korban melalui media sosial Whatsapp dan Facebook berupa rekaman suara berkataan kotor. Terduga pelaku inisial PT.

“Iya benar, baru saja menerima laporan pengaduan dari seorang Perempuan. Itu yang diduga dilakukan oleh Perempuan Insial PT. Dan saat ini masih pengambilan keterangan oleh penyelidik terkait dugaan tindak pidanan pencemaran nama baik dimedsos,” tutupnya

Penulis : Andi Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed