oleh

Diduga Korupsi Pengelolaan DD 2019, NCW Laporkan Kades Ononamolö I Lot Gusel itu dipolres nias

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang Mengatas namakan dirinya dari Nias Corruption Watch atau disingkat NCW hari telah melaporkan Kades Ononamolo I Lot dipolres Nias terkait pengelolaan Dana Desa (DD) 2019. Juma’at 20/11/2020.

Hal ini berdasarkan surat yang dikeluarkan Nias Corruption Watch (NCW) dengan nomor 180/LSM-NCW/XI/N/2020 Tentang Dugaan Korupsi Pengelolaan Dana Desa Ononamolö I Lot tahun Anggaran 2019

Menurut samabudi Zendrate Sekretaris Nias Corruption Watch atau sering disingkat NCW menyampaikan, ada beberapa dugaan kuat terkait pengelolaan Dana desa 2019,

” Pengelolaan kegiatan dana desa 2019 didesa Ononamolö I Lot setelah kita telusuri banyak yang kurang tepat sasaran dan diduga ada unsur korupsi, dimana salah satu diantaranya dana untuk makan minum (mami) Setiap rapat di Anggarankan Rp 25.000 (Nasi kotak) per orang dengan jumlah peserta rapat 300 orang, namun realitanya setiap rapat hanya sneck saja yang di berikan kepada masyarakat dan jumlah peserta rapat tidak mencapai 300 orang, namun hal dicatumkan dalam pertangung jawaban kepala desa Ononamolö I Lot pada kegiatan dana desa di tahun 2019″, Ungkap Sekretaris NCW itu.

Lanjutnya, ” Untuk itu kami berharap kepada polres nias agar mengungkap persoalan ini agar ada kepastian hukum tentang persoalan dugaan korupsi kegiatan dana desa Ononamolö I Lot ditahun 2019 . Harapnya Samabudi Zendrate sambil mengakhiri.

Sampai berita ini diterbitkan pihak kepala desa Ononamolö I Lot kecamatan Gunungsitoli selatan belum memberikan penjelasan secara resmi terkait persoalan kegiatan dana desa ditahun 2019 yang semalam telah dilaporkan NCW itu, namun awak media akan berusaha mengkonfirmasi pihak istansi atau kepala desa yang bersangkutan terkait persoalan ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed