oleh

Upah Minimun Provinsi Jawa Timur Naik 5,5 Persen

TOPIKTERKINI.COM – SURABAYA | Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) upah minimun Kota/Kabupaten se Jawa Timur.

Dan UMP tahun 2021 yang diterbitkan itu menetapkan kenaikan sebesar 5,5 persen dari UMP tahun 2020.

Sebelum menerbitkan Surat Keputusan itu (Kamis 19/11/2020) Khofifah menemui dan menyerap aspirasi APINDO Jawa Timur, Bupati dan Walikota serta menemui perwakilan buruh yang telah melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Gubernur.

Namun sebelum perwakilan buruh yang mengadakan unjuk rasa itu ditemui Gubernur Khofifah, para pendemo yang terdiri dari beberapa organisasi buruh tersebut ditemui Sekda Pemprov Jatim dan meminta para buruh melakukan aksi demo dengan tertib, aman dan damai.

Khofifah mengatakan, seluruh aspirasi yang terkait UMP akan diterima dan difinalkan oleh Dewan Pengupahan Jawa Timur.

“Seluruh aspirasi telah dicatat dan selanjutnya Sekprov dan Disnaker akan menfinalkan, saya juga berharap agar demo harus mengedepankan ketertiban dan kedamaian serta tidak merusak fasilitas apapun”, katanya.

Sementara Ahmad Fausi, Ketua SPSI mengatakan terkait kenaikan UMK dan UMSK, selama Pandemi buruh tetap bekerja untuk perusahaan, sementara biaya kesehatan ditanggung sendiri.

 

Laporan: Irwan P/Ka Biro Jatim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed