oleh

Jalin Silaturahmi Asosiasi Pemerintah Desa Se Indonesia Di Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — APDESI Singkatan dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, adalah organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

APDESI beranggotakan Kepala Desa dan Perangkat Desa baik yang Aktif maupun yang Purna Bakti dan ingin memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat desa.

APDESI didirikan pada tanggal 17 Mei 2005 di Jakarta

Visi : Terwujudnya Pemerintah dan Masyarakat desa yang Maju, Adil, Sejahtera,Profesional dan Demokratis.

Misi : Mengembangkan prinsip demokratis dalam memajukan kelembagaan organisasi.
Meningkatkan profesionalisme pengurus dan mensejahterakan anggota.
Menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah dalam rangka percepatan pemberdayaan dan pembangunan desa.
Mengembangkan konsep akuntabilitas Organisasi baik secara internal maupun eksternal.
Memperkuat posisi dan eksistensi desa sebagai pondasi pemerintahan di Indonesia.

Pertemuan beberapa anggota APDESI di cafe Bunda Balang Baru Tarowang, kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Selasa 24/11/2020.

Di pertemuan ini di hadiri beberapa kepala desa yang ada di Jeneponto.
Sesuai apa yang telah tertera di visi misi APDESI.”Kami selaku kepala desa harus saling menjalin kerjasama yang baik, menjaga silaturahmi antara kepala desa yang satu dan yang lainnya, begitupun aparat desa dan masyarakat yang ada di Desa masing-masing. Demi tercapainya tujuan pengembangan visi misi APDESI.” Ucap Rajamuda Sewang Kepala Desa Tanjonga, kepada awak media online topikterkini.com.

Saharuddin Kepala Desa Tarowang Menambahkan.”Kami sangat bersyukur dengan adanya Profesi APDESI ini. Silaturahmi diantara Kami pemerintah desa selalu terjaga”.

“Dengan adanya APDESI, kami bisa saling sharing tentang pembangunan dan pengembangan desa,” Ungkap H. Mustafa Kepala Desa Bontorappo.

Laporan : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed