oleh

Khofifah: Pembelajaran Tatap Muka Masih Dimatangkan

TOPIKTERKINI.COM – SURABAYA | Rencana pemerintah untuk membuka pembelajaran tatap muka (PTM) untuk semua tingkat pendidikan pada bulan Januari 2021 mendatang, telah diperbincangkan, dan tanggapan akan hal tersebut juga cukup beragam.

Khusus untuk daerah Provinsi Jawa Timur ditanggapi Gubernur Khofifah Indar Parawansa, dimana akan mematangkan terlebih dahulu sebelum resmi dilaksanakan.
Menurut Khofifah, selama ini diwilayahnya telah dilaksanakan pembelajaran tatap muka 1.080 Sekolah, dan ini katanya, merupakan tahap uji coba.
“Kami masih mematangkan terlebih dahulu sebelum dibuka secara normal Januari 2021”, jelasnya.
Sementara Mendikbud telah memberikan gambaran akan dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) dengan melakukan tahapan-tahapan untuk difinalisasi.
Kata Khofifah, Sekolah dan stakeholder seharusnya sudah melaksanakan tahapan sebelum Januari 2021, seperti penyemprotan, sosialisasi jaga jarak, pengaturan ruangan yang akan digunakan, sehinggah benar-benar nantinya aman.
Menurutnya, bahwa meski pembelajaran tatap muka tidak berarti normal, sebab tetap dilaksanakan daring untuk pelajaran tertentu.
Kalau awal Januari nanti katanya, harus dievaluasi, jarak siswa untuk belajar satu meter misalnya, berapa siswa, berapa mata pelajaran, tampa istirahat dan membawa makan minum.
“Ini semua harus dihitung, sehingga nantinya ada masterplan sistem pembelajaran yang komprehensip”, tandasnya.

Laporan: Irwan P/Ka Biro Jatim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed