oleh

Pemerintah Kelurahan Empoang Didaulat Menjadi Episentrum Kelurahan Layak Anak

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Kelurahan Empoang kembali melaksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat, Program yang biasanya melibatkan peserta dari kalangan orangtua/dewasa ini diinovasi dengan memfokuskan pada anak-anak. Mengambil tempat di Kantor Lurah Empoang kegiatan ini berjalan dengan lancar. (Kamis, 26/11/2020).

Pembukaan kegiatan sendiri dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Dr. Farida Mappaturu yang didampingi oleh Kepala Seksi Perlindungan anak P3A.
Dalam kesempatan tersebut beliau memberi apresiasi kepada Lurah Empoang karena menjadi episentrum percontohan untuk kelurahan lain dalam hal pembentukan kelurahan layak anak. Program ini sendiri baru di Jeneponto dan pertama kali di laksanakan di Kelurahan Empoang.
‘’Saya benar benar salut dengan Upaya Pak Lurah Empoang yang menggandeng Pattiro Jeka dalam hal ini karena satu-satunya jadi kelurahan percontohan , semoga ini bisa jadi contoh untuk lurah lurah yang lain”, ungkap Kadis P3A, Dr. Farida.

Di tempat yang sama Kepala Lurah Empoang, Fajrin Adrian dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi episentrum percontohan memiliki tanggung jawab yang besar.
“Menjadi episentrum percontohan miliki tanggung jawab besar untuk kita, semoga adik-adik semua bisa serius dalam kegiatan ini, betul-betul bekerja sama. Sehingga apa yang kita harapkan tercapai”, pintanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa anggota Forum Anak Turatea (FORMATUR) yang memberikan kampanye mengenai hak dan kewajiban seorang anak. Terdapat 10 Hak anak yang perlu diketahui yaitu, 1. Gembira 2. Pendidikan 3. Perlindungan 4. Nama 5. Kebangsaan 6. Makanan 7. Kesehatan 8. Rekreasi 9. Kesamaan, dan terakhir 10.

Sementara itu Direktur Pattiro Jeka yang merupakan lembaga mitra Kelurahan Empoang berencana akan menindaklanjuti program serupa sebagai bentuk peran dalam pembangunan daerah.
‘’Jika memungkinkan, insya allah tahun 2021 kita akan membuat Deklarasi Kelurahan Layak Anak di kelurahan Empoang” Ungkap Suryani Hajar.

Diketahui sudah dua tahun Kelurahan Empoang dan Pattiro Jeka bekerja sama dalam hal Program Pemberdayaan, namun baru kali ini programnya ditujukan kepada anak anak. Karena anak-anak dianggap perlu peran dalam hal pembangunan, yang sesuai tertera dalam 10 Hak Anak di poin ke sepuluh , yakni Peran Dalam Pembangunan.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed