oleh

Gubernur Jatim Minta PDNU Bersinergi Untuk Kesehatan Prima

TOPIKTERKINI.COM – SURABAYA | Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengharap pada Perhimpunan Dokter Nahdatul Ulama(PDNU) untuk bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan pelayanan Kesehatan Prima bagi masyarakat.

Khofifah juga mengharap agar terus mendidik dan mengajak kaum Nahdiyin untuk hidup bersih serta memenuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaringan yang dimiliki PDNU sangat luar biasa, untuk itu dalam melakukan sinergitas yang strategis dapat melakukan percepatan pencegahan penyebaran Covid, bahkan bukan itu saja, tapi diberbagai penyakit yang ada, seperti tybercelosis”, harap Khofifah saat menjadi keynote speaker pada webinar pra rakernas PDNU tahun 2020.

Menurut Khofifah, semua pihak pemerintah dan private sector harus terus meningkatkan layanan kesehatan yang terukur dan PDNU harus meningkatkan komunikasi dengan Rumah Sakit Nahdatul Ulama, untuk memperkuat jejaring dan sinergitas yang fokus.

“Membangun komunikasi dengan integritas terukur merupakan perluasan khidmah PDNU”, katanya.
Dan menurutnya, musyawarah merupakan momentum strategist untuk meningkatkan layanan kesehatan ditengah Pandemi covid 19, terutama diwilayah pedesaan yang masih butuh perhatian.

“PDNU bisa berkolaborasi dengan lembaga NU untuk menyisir pedesaan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat desa”, tandas mantan menteri Sosial RI.

Laporan : Irwan P/Ka Biro Jatim

Komentar

News Feed