oleh

Ajiep Padindang Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Majelis Taklim dan LPM Makassar

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dengan segmen

Majelis Taklim Al Hidayah dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kec. Panakkukang Kota Makassar.

Ajiep Padindang Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Majelis Taklim dan LPM MakassarSosialisasi dilaksanakan di Warkop BM, (23/11/2020). Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, Sosialisasi yang diikuti 150 orang peserta dilaksanakan dua tahap dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Ajiep Padindang yang menjabat Wakil Ketua Kelompok DPD RI di MPR RI, mengatakan, Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

“Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara merupakan filsafat dan pikiran yang mendalam yang digali dari nilai-nilai masyarakat lokal di Indonesia. Sejak zaman nenek moyang kita, bangsa Indonesia sebagai bangsa religius, bangsa yang ber- Tuhan. Karena itu, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang Berketuhanan Yang Maha Esa,” sambung Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM. yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan empat periode.

Lebih lanjut Ajiep Padindang dalam pemaparan sosialisasinya, keberagaman suku dan agama yang ada di Inonesia namun dapat hidup berdampingan secara damai merupakan anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena itu, kata Ajiep, kita sebagai bangsa harus dapat menjaga kerukunan tersebut. Karena itu Pancasila juga berfungsi sebagai Pemersatu Bangsa.

“Kita bersyukur memiliki Pancasila sebagai Dasar dan IdeologiNegara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, harus terus disosialisasikan, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari” lanjut Anggota MPR RI bergelar Doktor tersebut.

Setelah penyajian materi oleh Anggota MPR RI, dilanjutkan tanya jawab dan diskusi. Dalam sesi tanya jawab dan diskusi tersebut, peserta sosialisasi mengusulkan agar perlunya gerakan Sadar Pancasila. Menanggapi usulan tersebut, Ajiep Padindang menyambut baik karena penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila memang perlu ditingkatkan.

“Pancasila merupakan sumber nilai bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai
Pancasila yang tertuang dalam sila-sila Pancasila tentunya perlu tertanam di setiap hati masyarakat Indonesia.” Jawab Ajiep Padindang.

Sebelum mengakhiri sosialisasi itu, Anggota MPR RI, Ajiep Padindang berpesan kepada peserta sosialisasi untuk senang tiada menjaga anak-anak karena mereka sebagai generasi yang akan memegang kendali Negara kita 10-20 tahun ke depan dari pengaruh negatif media sosial dan games yang semuanya produk negara asing yang dapat merusak moral dan karakter generasi kita ke depan.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed