oleh

Kelurahan Empoang Laksanakan Pelatihan Memandikan Jenazah Untuk Warganya

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Pemerintah Kelurahan Empoang kembali menggelar program pemberdayaan masyarakat.
Kali ini program yang dilaksanakan adalah pelatihan memandikan jenazah bagi warga Empoang, kegiatan ini diadakan di masjid nurul tanjung, kelurahan Bontosunggu Selatan. (Kamis, 03/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kecamatan Binamu Muhammad Emil Ilyas, dalam sambutannya Camat Binamu mengapresiasi apa yang menjadi program Kelurahan Empoang karena dampaknya untuk keperluan dunia dan akhirat.
“Pemerintah daerah telah menganggarkan anggaran, salah satunya seperti yang kita jalankan saat ini, yakni program pemberdayaan masyarakat. Kita patut bersyukur pemerintah kelurahan Empoang mengadakan pelatihan ini, karena manfaatnya in sya Allah dunia akhirat” Pujinya di depan para peserta.

Di tempat yang sama Kepala Kelurahan Empoang Fajrin Adrian mengungkapkan jika program ini merupakan kebutuhan masyarakat dan melibatkan masyarakat dari 12 lingkungan di daerahnya.
“Peserta yang didatangkan dari 12 lingkungan yang ada di Kelurahan Empoang, kedepannya bila ada sanak keluarga atau tetangga dekat rumah yang meninggal itu dapat ditangani sendiri karena sudah dilatih” tutur Lurah Empoang

Pattiro Jeka selaku mitra pemerintah dalam program tersebut melalui Haerullah Lodji juga menganggap pelatihan ini penting dan timnya juga banyak belajar pada pelatihan tersebut.
“Kami selaku penyelenggara berharap agar semua yang hadir di ruangan ini bisa memperhatikan dengan seksama serta dapat menyerap ilmu dengan baik pada 2 hari pelatihan ini dan kamipun selaku mitra pemerintah banyak belajar bagaimana tata cara memandikan jenazah di tempat ini”, Tutup Oji sapaan akrabnya.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed