oleh

98 Warga terjaring Operasi Yustisi di Buol, 36 Diantaranya Diganjar Denda 50 Ribu

Topikterkini.com.Buol –Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Buol tidak henti-hentinya melaksanakan operasi yustisi, kali ini anggota Polres Buol bersama Tim Satgas Covid-19 kembali melaksanakan operasi Yustisi.

Tim Satgas Covid-19 melaksanakan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan secara humanis dan persuasif di pertigaan kuburan Raja Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Jum’at(04/12/2020)

Operasi digelar dalam rangka menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Buol No. 22 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Pengendalian Corona Virus Disease 2019 guna mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Buol.

Kasat Samapta Iptu Herry Jonie selaku tim tindak satgas covid-19 mengatakan, Kegiatan operasi yustisi ini merupakan sinergitas Tiga Pilar dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat terutama yang tidak menggunakan masker.

“Operasi ini wujud sinergitas kami, tiga pilar Kabupaten Buol dalam mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan terutama untuk menggunakan masker demi kepentingan bersama,” Ucap Iptu Herry.
.
Beberapa masyarakat pengguna jalan yang melewati pertigaan kuburan raja kecamatan Biau yang terjaring Razia Yustisi dilaksanakan mulai jam 15.00 sampai dengan jam 17.00 Wita.

Kasat Samapta Herry Jonie mengungkapkan bahwa, pelanggar protokol kesehatan diberikan sanksi kepada 98 pelanggar protkes diantaranya 62 orang diberikan sanksi sosial dengan cara menyapu jalan dan 36 warga lainnya dikenakan sanksi administrasi dengan membayar denda sebesar 50 ribu.

“Ya, pelanggar protokol kesehatan kami berikan sanksi kerja sosial kepada 62 warga dengan menyapu di tempat ibadah dengan menggunakan rompi orange dengan 36 warga lainnya diberi sanksi kerja denda administrasi sebesar 50 ribu ” ungkapnya.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.S.I.K menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan dengan senantiasa menetapkan 4 M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

“Ingat Pandemi Covid-19 belum usai, jangan kendor untuk gunakan masker dan jangan sampai kita atau keluarga kita yang jadi korban Covid-19,”Pungkasnya.

Laporan : Firman Taid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed