oleh

Lapas Kelas IIA Watampone Gelar Panen Raya Sayur Hasil Kebun Warga Binaan

TOPIKTERKINI.COM.COM – BONE: Sebagai wujud dari pelaksanaan program ketahanan pangan ditengah wabah pandemi Covid-19, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Lapas Watampone, Ny. Havreany Azis beserta Pejabat Struktural dan pengurus DWP menggelar kegiatan panen raya perdana tanaman Olerikultura (sayuran). Jum’at 04/12/2020.

“Panen raya perdana hari ini merupakan hasil budidaya tanaman olerikultura yang digiatkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) kita melalui implementasi program pembinaan kemandirian berupa kegiatan berkebun, dimana program ini dibawah bimbingan dan pengawasan dari seksi kegiatan kerja”. Tutur Lukman

BACA JUGA: Lamarannya Ditolak, Lelaki di Bone Sebar Video Pornonya

Lahan yang berukuran 280 meter persegi sebelumnya merupakan lahan tidur yang selanjutnya kita kelola untuk menjadi lahan yang produktif sehingga menghasilkan sesautu yang bermanfaat seperti halnya sayur sayuran seperti Kangkung, bayam, kacang panjang, cabai seperti yang ada pada lahan ini.

Selain menjadi salah satu program pembinaan dengan memberdayakan para WBP yang bertujuan untuk mempersiapkan WBP kelak telah bebas, memiliki keahlian, terampil dan juga produktif, dengan kegiatan serta ilmu yang telah didapatkan, serta bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pasar dan juga internal Lapas sendiri baik itu pegawai maupun WBP.

BACA JUGA: Masuk Kamar Wanita dan Perlihatkan “ANUnya” Saat Mabuk, Lelaki di Bone Tewas di Hajar Balok

Tak berhenti disitu Lukman Amin juga menyinggung soal kegiatan cocok tanam atau berkebun dengan sistem Hydroponik, Alhamdulillah hari ini juga telah kita mulai pembangunan green house/rumah kaca nantinya setelah green house tersebut rampung maka kita akan langsung memulai kegiatan pertanian dengan sistem budidaya hidroponik. Timpanya

Laporan: Ani Hammer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed