Bagian Protpim Jeneponto upgrade SDM personilnya

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Tingkatkan kinerja bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan , pemerintah kabupaten jeneponto memberikan bimbingan teknis soal keprotokoleran bagi Staf bagian protokol dan komunikasi pimpinan, Sabtu (5/12/2020) di Hotel Grandtown Makassar.

Selain staf pada lingkup bagian Protokol pimpinan (Protpim), bimtek juga diikuti oleh segenap sekretaris pribadi (Sespri), Ajudan, driver mobil, perwakilan Protokol Polres Jeneponto, Protokol Kejari Jeneponto, dan Protokol TP.PKK serta beberapa perwakilan OPD yang Intens melaksanakan kegiatan kedinasan yang menghadirkan pimpinan daerah.

Kegiatan bimtek tersebut dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar,didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Haerul Gassing, Kepala Bagian Protokol serta para Kasubag.

Dalam sambutannya bupati 2 periode tersebut mengatakan bahwa kehadiran Protokoler dalam mengawal aktifitas dan jadwal pimpinan sangat di butuhkan, karena suksesnya penyelenggaraan acara berada pada sejauh mana manajer kegiatan mampu mengaturnya dengan baik.

Lanjutnya bahwa Seorang potokoler atau penata acara harus kreatif dan visioner dalam mengamati kesiapan dan keberlangsungan acara. Karena dinamika dan kondisi dari acara yang dilaksanakan sering membutuhkan penyesuaian.

Selain itu, seorang penata acara harus memiliki sikap, etika, gestur tubuh, mental dan penampilan yang menarik serta memahami norma dasar aturan protokoler.

Apabila hal-hal dasar ini dapat dipahami dengan baik, maka akan melahirkan penata acara yang elegan dan mampu menerpakan norma-norma dasar keprotokolan serta citra dan wibawa pimpinan ungkap iksan iskandar.

Bagian Protpim Jeneponto upgrade SDM personilnyaDi tempat yang sama kepala bagian protokol pemda jeneponto Mustaufiq mengatakan bahwa Seiring adanya perobahan nomenklatur dari bagian humas menjadi Protokol dan Komunikasi Pimpinan, tentu perlu dilakukan kembali penyesuaian dan penyegaran soal tugas dan tanggungjawab sehingga lebih terarah dan terukur ujarnya, selain tersebut bimtek ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pemahaman kepada protokol, sespri, Ajudan serta driver terkait tugas dan tanggungjawabnya dalam mengawal aktivitas pimpinan tutup Mustaufiq.

Laporan: Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *