oleh

Pilkada Serentak 2020, Ratusan Personel TNI-Polri di Tolitoli Gelar Apel Pergeseran Pasukan, Siap Amankan TPS

Topikterkini.com.Tolitoli – Polres Tolitoli pada Senin (7/12/2020) pagi, melaksanakan apel kesiapan pergeseran pasukan (serpas) dalam rangka pengamanan pemilihan serentak tahun 2020 di seluruh wilayah Kabupaten Tolitoli 9 Desember mendatang.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Prtadina SH SIK MH dihadiri Pamatwil PJU Polda Suleng AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK, Dandim 1305/BT, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tolitoli, para Forkopimda serta pejabat utama Polres Tolitoli, Kodim 1305/BT serta Lanal Tolitoli.

Adapun peserta apel yaitu personel Kodim 1305/BT, Polres Tolitoli dan Polsek Jajaran, Lanal Tolitoli serta Pol PP Tolitoli.

Kapolres Tolitoli dalam amanatnya menjelaskan bahwa tujuan apel kesiapan ini guna melihat langsung kesiapan seluruh personel TNI-Polri di Kabupaten Tolitoli untuk pengamanan di TPS pemungutan suara pemilihan serentak tahun 2020.

“Apel ini untuk melakukan pengecekan kesiapan personel dan kelengkapannya guna mengawal dan mengamankan jalan pemilihan serentak tahun 2020 mulai dari tahap perencanaan sampai dengan purna Pilkada, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif” kata Kapolres Tolitoli.

“Tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan seluruh rakyat Indonesia khususnya rakyat Tolitoli kepada TNI-Polri untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggara pemilihan serentak tahun 2020” tambah Kapolres Tolitoli.

Dalam amanatnya, Kapolres Tolitoli menjelaskan dalam tahap pemungutan suara 9 desember, TNI-Polri beserta unsur terkait akan mengamankan 504 TPS, dengan jumlah DPT sebanyak 150.009 jiwa, yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tolitoli.

Untuk Polres Tolitoli sendiri, sebanyak 287 personel dan 40 personel BKO Polda Sulteng serta 30 personel Brimob Nusantara akan mengamankan pemilihan serentak tahap inti yaitu pemungutan suara pada 9 desember mendatang.

Pada apel ini kata Kapolres Tolitoli, dirinya menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat dan semua pihak yang terkait, untuk turut berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi keamanan Kabupaten Tolitoli dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Polri dengan didukung oleh TNI dan segenap unsur terkait lainnya dengan kesungguhan hati telah bertekad untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020” ucap Kapolres Tolitoli.

Laporan : Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed