oleh

Satroni Burung Peliharaan Senilai 30 Jutaan, Warga Bissappu Diringkus Polisi

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Warga Kampung Garegea, Kelurahan Bonto Rita Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng Zu (26) diringkus Polisi dibilangan Pantai Seruni Selasa malam (8/12) setelah menyatroni burung peliharaan Agung Kamaruzzaman warga Kampung Kassi-kassi Desa Nipa-nipa Kecamatan Pa’jukukang Jum’at dinihari (4/12) lalu. Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bantaeng AKP Abd. Haris Nicolaus, S.Sos. di ruang kerjanya Kamis 10/12/2020.

Zu ditangkap berdasarkan laporan Agung Kamaruzzaman pada hari selasa 10/12, setelah kehilangan 4 ekor burung peliharaannya yang ditaksir senilai 30 jutaan, pada hari Jum’at dinihari .

Kasat Reskrim Abd. Haris juga mengatakan, Zu diduga kuat sebagai pelaku pencurian 4 ekor burung tersebut karena menjual hasil curiannya itu kepada seseorang yang ternyata orang suruhan pemilik burung.

“Korban kembali membeli kepada pelaku tetapi melalui perantaraan orang lain,” kata Haris sapaan akrab Kasat Reskrim, kepada pewarta.

Lebih lanjut dikatakan Abd. Haris, pelaku melancarkan aksinya dengan memanjat tembok rumah korban, kemudian mengambil 4 ekor burung yang masing-masing burung berada dalam sangkarnya.

Olehnya itu masih kata Haris, korban melapor ke Polres Bantaeng pada 8 Desember 2020.

Berdasarkan laporan itu, polisi langsung bertindak dan menangkap Zu dihari yang sama, saat pelaku sedang berada dibilangan Pantai Seruni.

“Penangkapan hari Selasa malam, Tanggal 8 ditangkap sekitar pukul 23.00 di seruni. Laporan masuk tanggal 8 Desember siang melapor, malamnya di tangkap,” jelasnya.

Haris juga menyebut, pelaku adalah seorang residivis yang sebelumnya pernah divonis bersalah oleh pengadilan negeri Bantaeng dengan kasus yang sama, pungkasnya.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed