oleh

Kejari Jeneponto Musnahkan Barang Bukti

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto kembali digelar pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana Narkotika dan barang bukti tindak pidana lainnya, yang dipastikan telah berkekuatan Hukum Tetap atau Inkrah, 11/12/2020.

Pemusnahan barang bukti tindak pidana yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto tersebut, dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Jeneponto, AKP Abd. Majid, Kaur Bin Ops Reskrim Polres Jeneponro, IPTU Nasruddin, SH, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto diwakili Theodores H, SH, Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto diwakili Muspida, S.Sos, unsur Forkopimda dan Dinas Kesehatan Jeneponto.

Kepala Seksi Barang Bukti (BB), Gilang Gemilan, SH, MH mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto menyatakan, bahwa barang bukti yang dimusnahkan itu berasal dari perkara Narkotika dan barang bukti lainnya dengan perkara pidana yang telah inkrah. “Pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri Jeneponto ini, adalah kegiatan yang secara rutin dilakukan”, katanya.
Pada acara pemusnahan barang bukti tersebut, Kejaksaan Negeri Jeneponto memusnahkan barang bukti Narkotika jenis Sabu sebanyak 5 perkara dengan berat 12, 6923 gram dan barang bukti lainnya seperti Senjata Tajam (Sajam) sebanyak 3 perkara.

Kegiatan pemusnahan barang bukti ini, kata Gilang, diharapkan berlangsung secara berkelanjutan dan tidak menunggu barang bukti menumpuk yang menyebabkan kesulitan untuk menemukan barang bukti tersebut dan menghindari penyalahgunaan barang bukti.

“Barang bukti ini dimusnahkan dengan cara dibakar, dan ada juga dengan menggunakan blender, dimana pemusnahan barang bukti ini merupakan salah satu tugas jaksa melaksanakan putusan pengadilan,” katanya.

Penulis : Usman S
Editur : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed