oleh

Puluhan Pemuda Asal Galesong Resmi Bergabung Dengan GP Ansor

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Galesong Selatan, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di MIS Sawakong Desa Sawakong, Jumat-Ahad 11-13 Desember 2020.

Hadir dalam acara pembukaan Komandan Satkorwil Banser Sulsel Abbas Rauf Rani, Wakil Ketua PW GP Ansor Sulsel Sumarno, Pengurus Pimpinan cabang GP Ansor Takalar, Sekdes Sawakong yang juga kader GP Ansor, serta puluhan peserta.

Kegiatan PKD ini dilakukan sebagai syarat perekrutan anggota baru GP Ansor. Selain dari Galesong Selatan, Peserta juga berasal dari Kecamatan Galesong dan Galesong Utara.

Menurut Ketua Panitia Tahkifal Mursalin, kegiatan PKD ini merupakan yang pertama dilakukan di Kecamatan Galsel, karena sebelumnya kaderisasi hanya dilakukan di tingkat pimpinan cabang.

“Ini pengkaderan angkatan pertama yang kami lakukan, dan akan kami laksanakan secara berkelanjutan,” jelas Tahkifal Mursalin.

Senada dengan itu, Pimpinan Madrasah MIS sawakong, yang juga salah satu pengurus pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Takalar, Ince Hadiy Rachmat juga bersyukur atas terselenggaranya PKD ini.

“Saya berharap kegiatan kaderisasi GP Ansor ini akan lebih giat lagi dilakukan, untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa dimasa yang akan datang,” harap Alumni Magister Pendidikan Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Hal ini dipertegas oleh ketua GP Ansor Takalar, Yardi. Menurutnya, sebagai organisasi kader, dan badan otonom NU ini wajib melakukan kaderisasi yang berjenjang.

“GP Ansor ini organisasi kader, untuk bergabung wajib ikut pengkaderan, PKD ini salah satu model perekrutan keanggotaan,” tegas Mantan Ketua Umum Hipermata ini.

Ia menambahkan, sebagai badan otonom organisasi terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor membawa misi keislaman dan kebangsaan.

GP Ansor didirikan jauh sebelum Indonesia merdeka. Secara resmi berdiri pada 24 April 1934, dibawah naungan NU, dan memiliki barisan ansor serba guna (Banser).

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed