oleh

Tiga Dewan Pengawas RSUD Bulukumba Dilantik, Ini Harapan Bupati

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA | Bupati A.M. Sukri Sappewali didampingi Pelaksana Tugas Direktur RSUD H.Andi. Sulthan Daeng Raja, dr. Rizal Dappi melantik tiga orang Dewan Pengawas RSUD H. Andi Sulhtan Daeng Raja masa bakti 2020-2025, masing-masing, Ketua Dewan Pengawas A. Sufardiman dan anggota dr. Hj. Wahyuni dan Ilham Ashari, di aula (lantai tiga) RSUD H. Andi. Sulthan Daeng Raja Kabupaten Bulukumba, 14/12/2020.

Pelantikan Dewan Pengawas RSUD H.Andi Sulthan Daeng Raja Bulukumba itu, diawali dengan pembacaan fakta integritas oleh A. Sufardiman didepan Bupati A.M.Sukri Sappewali.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati A.M. Sukri kepada masing-masing Anggota Dewan Pengawas dan Sekertaris.

Bupati Bulukumba, A.M.Sukri Sappewali dalam kesempatan itu mengatakan, tugas Dewan Pengawas RSUD H.Andi.Sulthan Daeng Raja semakin berat, jumlahnya hanya tiga orang dari sebelumnya lima orang.

A.M.Sukri mengingatkan kepada Dewan Pengawas, bahwa RSUD H.Andi. Sulthan Daeng Raja adalah satu-satunya Rumah Sakit andalan masyarakat Bulukumba.

“Untuk itu, saya minta Dewan Pengawas betul-betul bekerja secara profesional, setiap permasalahan yang ada di RSUD harus mampu memberi solusi, dan mengetahui protap yang ada, bukan hanya mengawasi bidang keuangan tetapi juga persoalan lain, dan selalu melakukan uji protap”, pintanya.

Yang terpenting pula, katanya, Dewan Pengawas juga harus ikut mengawasi kendali mutu pelayanan, termasuk biaya, demikian pula mengawasi hak dan kewajiban managemen RSUD.

“Kepada Dewan Pengawas, saya harapkan bagaimana mutu pelayanan di RSUD ini bisa lebih baik, mengetahui etika profesi dan peraturan yang ada serta standar prosedur harus tetap jalan dan di awasi, kita harapkan RSUD Bulukumba semakin profesional dalam melayani pasiem, khususnya dalam hal kualitas pelayanan yang lebih optimal”, harapnya.

Menurutnya, pelantikan Dewan Pengawas ini, sengaja dilakukan pasca pilkada, dengan harapan tidak ada penilaian lain – lain, bahwa pelantikan ini syarat dengan kepentingan pilkada.

“Pelantikan ini sengaja dilakukan pasca pilkada, dengan harapan tidak ada penilaian laiin-lain, bahwa pelantikan ini syarat dengan kepentingan pilkada”, tegas A.M.Sukri penuh harap.

Pada kesempatan itu, Bupati Bulukumba, A.M.Sukri yang juga adalah cucu Pahlawan Nasional, H. Andi Sulthan Daeng Raja ini, juga menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan Pengawas RSUD Bulukumba.

”Selaku pemilik RSUD H.Andi.Sulthan Dg Radja saya mengucapan selamat, kepada anda, dan saya berharap para Dewan Pengawas ini, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucap Bupati Bulukumba yang akan berakhir masa jabatannya Februari 2021 mendatang.

Laporan : Andi. Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed