oleh

Hasil Rekapitulasi KPU Nias Utara Pilkada 2020 dimenangkan oleh Pasangan AMAN

TOPIKTERINI-NIAS UTARA-Rekapitulasi Perhitungan Suara dan Penetapan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabuapten Nias Utara di laksanakan di aula Gereja BNKP Yubileum Maziaya (16/12) terlaksana dengan kondusif, Kamis 17/12/2020.

Hasil perhitungan perolehan suara Pilkada Nisut tahun 2020 di 11 Kecamatan se-Kabupaten Nisut, Pasangan calon nomor urut 1, Marselinus Ingati Nazara, A.Md – Ir. Otorius Harefa (Inoto) memperoleh 24.805 suara, sedangkan Pasangan calon nomor urut 2, Amizaro Waruwu, S.Pd – Yusman Zega, A.Pi, M.Si (AMAN) memperoleh 38.121 suara, sehingga selisih suara Paslon AMAN unggul 13.316 suara.

Menurut pantauan awak media penetapan hasil rekapitulasi yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Nisut, Evorius Harefa, SH di dampingi anggota komisioner KPU lainnya bahwa pada Pilkada Nisut 9 Desember 2020 yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 63.954, dengan rincian suara sah 62.926, suara tidak sah 1.028 suara.

Blusukan yang selama ini dilakukan Pasangan Aman di 112 Desa dan 1 kelurahan membuahkan hasil positif di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara (Nisut). pasangan AMAN selalu unggul melawan incomben patut Amizaro Waruwu sebagai Bupati terpilih sangat bersyukur atas kedaulatan rakyat Nisut yang dipercayakan pada pasangan AMAN dan itu semua berkat dukungan dan kerjasama semua pihak baik dari Parpol Pengusung, seluruh Tim Kampanye Pasangan Aman mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa, para Relawan dan Simpatisan dan terlebih-lebih-lebih jangan dilupakan semua karena Kasih dan Karunia Tuhan, dikatakannya melalui handphone selulernya.

Dalifati Ziliwu, S.Pd, M.Pd sebagai ketua Tim pemenangan pasangan AMAN sangat berterimakasih atas tahapan Pemilukada di Nias Utara yang sangat kondusif mulai dari tahapan pendaftaran, masa kampanye hingga penetapan oleh KPU Nias Utara dan nantinya akan ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara berharap Visi Misi dan Pro AMAN bisa menjadi kenyataan untuk Nias Utara lebih baik kedepan, “ungkapnya ketika dihubungi melalu hp selulernya oleh awak media.

Acara berlangsung seharian hadir saat itu, Komisioner Bawaslu Nisut, Komisioner KPU, pihak keamanan dari TNI, Polri, saksi kedua Paslon dan sejumlah undangan lainnya. (Junhar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed