oleh

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto Kembali Terjun Edukasi Masyarakat

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO –Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto kembali melakukan lawatannya ke Desa Punagayya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto dalam rangka sosialisasi pemanfaatan bank sampah. (Kamis, 17/12/2020).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, PLTU PLN Persero dan Pemerintah Desa Punagayya ini berjalan sangat aktraktif. Dalam sambutannya PLTU PLN persero UPK Punagaya yang diwakili oleh Ratih menyampaikan agar kiranya kegiatan ini dapat berkesinambungan dan di-follow up.
“Kegiatan seperti ini perlu mendapatkan atensi semua pihak dan perlu mendapatkan tindak lanjut dalam bentuk kegiatan yang lebih nyata yakni masyarakat Desa Punagayya yang harus menjadi pelopor relawan serta kader lingkungan bersih sekaligus akan menjadi pengurus bank sampah Desa Punagayya,” Pintanya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang PSLB3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto Abdul Rahmat menjelaskan. Bahwa, ada tiga aspek yang akan menjadi keuntungan manakala sampah organik maupun anorganik. itu dapat dikelola oleh masyarakat baik dalam bentuk bank sampah maupun kelompok lainnya. “Keuntungan yang pertama adalah, dari sisi lingkungan kalau sampah terolah di sumber. Maka lingkungan akan lebih bersih asri dan nyaman atau sehat. Yang kedua dari sisi ekonomi, apabila sampah terolah atau terpilah dan dijual di bank sampah maka akan menjadi pendapatan yang baru bagi masyarakat dan pengurus bank sampah. Yang ketiga aspek keberlanjutan, yakni kalau sampah diolah oleh masyarakat maka secara otomatis pengelolaan lingkungan hidup akan berkelanjutan di desa” Tuturnya saat menyampaikan materi sosialisasi.

Sementara itu Sekretaris Desa Punagayya Muhammad Yunus dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah bersedia hadir melakukan edukasi kepada masyarakat Punagayya
“Terimakasih pada pihak PT PLN persero UPK Punagayya atas kesediaannya untuk memfasilitasi kegiatan ini, juga kepada Dinas Lingkungan Hidup yang telah bersedia hadir untuk menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi ini”, ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed