oleh

PT. Aitara Polisikan Karyawan yang Diberhentikan 

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI – 7 dari 14 orang eks karyawan PT. Aitara, yang diberhentikan sepihak telah menjalani pemeriksaan di Polsek Batui Jumat pagi (18/12/2020).

Pemeriksaan tersebut dilakukan atas dugaan tindak pengerusakan fasilitas pos keamanan PT Aitara  di  Aitara.

Salah seorang terlapor insial AN, menyampaikan beberapa kerabatnya telah menerima surat panggilan pihak kepolisian dan telah menjalani pemeriksaan penyidik Polsek Batui.
Namun demikian, AN mengaku pihaknya saat menggalr aksi protes sempat terjadi saling dorong dengan pihak kemanan di Pos 1 PT Aitara. Tetapi dirinya tidak mengetahui saat kejadian terdapat beberapa barang di Pos tersebut mengalami kerusakan.

“Kami merasa tidak merusak barang – barang yang kerugiannya sampai 2 juta seperti yang dilaporkan perusahaan” uangkap AN.

Menanggapi laporan pihak perusahaan kepada Polsek Batui, para mantan security PT. Aitara akan mengikuti sesuai prosedur hukum yang ada dan tidak akan melakukan aksi apapun hingga ada keputusan dari mediasi dengan pihak perusahaan di Disnakertrans Kabupaten Banggai.

“Kami menerima dan akan mengikuti prosedur hukum yang ada. Hal itu karena kami merasa tidak bersalah dan laporan pihak perusahaan tidak berdasar. Kamibtidak akan melakukan protes dan sebagainya hingga ada keputusan dari mediasi dengan pihak perusahaan di Disnakertrans hari Senin nanti.”, kata AN

Liputan : Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed