oleh

Puluhan Rumah di Galesong Terdampak Banjir, Babinsa Sigap Bantu Warga Pindahkan Barang

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Setalah terjadi hujan deras beberapa hari ini puluhan rumah warga terkena banjir di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, dengan sigap Babinsa Koramil 1426-04/Galsel Jajaran Kodim 1426/Takalar Desa Palalakkang Sertu Abd Salam membantu warganya mengevakuasi barang-barang ke tempat yang lebih aman, Sabtu, (19/12/2020).

Akibat dari kejadian itu Babinsa langsung mendata rumah warga yang terkena banjir dan berusaha membantu semampunya, karena itu merupakan tugas seorang Babinsa di wilayah, yaitu membantu kesulitan masyarakat.

Pada kesempatan itu Babinsa mengatakan bahwa “banjir di wilayah Galesong ini khususnya Desa Palalakkang Desa persiapan Kampung Beru dan Desa Parambambe sering kali terjadi kalau musim hujan datang akibat meluapnya air dari persawahan sehingga merembes ke rumah warga dengan ketinggian air sekitar 1 meter,” kata Abd Salam.

Akibat dari banjir ini aktivitas masyarakat sedikit terganggu terutama rumah yang sangat dekat dengan persawahan, untuk itu Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap cuaca saat ini.

“Sudah menjadi kewajiban kami selaku Babinsa untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar atau yang ada di wilayah binaan kami,” tutupnya.

Laporan: Humas Kodim 1426/Takalar
(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed