oleh

PWI Sulsel Gelar UKW Angkatan Ke – XX

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Uji Kompetensi Wartawan angkatan ke XX digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan selama dua hari, Saptu-Minggu (19-20/12/2020) di Lantai 19 Gedung Graha Pena Makassar.

PWI Sulsel Gelar UKW Angkatan Ke - XXPelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan angkatan ke XX ini, diikuti 42 peserta, dengan pembagian, 2 kategori Wartawan Utama, 4 Wartawan Madia, dan sisanya Wartawan Muda.

Acara yang bertemakan ‘Membangun Pers Berkualitas, Bermoralitas, Berintegrasi Dihargai Masyarakat dan Pemerintah’ ini, dibuka langsung Zulkifli Gani Ottoh, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat,

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Gani Ottoh mengungkapkan soal keluhan kurangnya tenaga Administrasi dari PWI Pusat disetiap pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di daerah.

“Tenaga administrasi dari PWI pusat memang sangat terbatas, ini selalu jadi sorotan, kita berharap administrasi ini cukup dikirimkan saja, ini juga bisa menghemat anggaran panitia pelaksana”, ungkap mantan Ketua PWI Sulsel itu.

Zulkifli berharap, agar peserta dapat mengikuti dengan serius Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini, sebab menurutnya, dengan lulus UKW, Jurnalis dikategorikan Wartawan Kompeten.

“Saya berharap, agar peserta mengikuti UKW ini dengan serius, sebab meski telah dipercaya oleh perusahaan dan organisasi pers tempat anda bekerja, tampa UKW, anda belum mendapat pengakuan Dewan Pers”, harapnya.

Sementara diacara penutupan UKW angkatan ke XX ini, Ketua PWI Sulsel, HM, Agus Salim Alwi Hamu mengatakan, UKW adalah tolok ukur dalam melihat profesionalisme wartawan.

“Apalagi, diera digital ini, semua dituntut untuk mampu berinovasi. Kompetensi inilah yang akan menjadi modal besar”, katanya.

Pada kesempatan itu, Agus Salim juga mengungkapkan, bahwa PWI Sulsel kedepannya akan menginteskan Uji Kopentensi Wartawan (UKW) setiap triwulan.

“Insya Allah kedepan pertriwulan kita akan adakan UKW dengan menghadirkan penguji-penguji dari pusat, yang tentunya peofesional. Jadi terbuka terus peluang untuk punya sertifikasi kompetensi”, ungkapnya.

Laporan : M. Nasir Erank/Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed