oleh

Legislator PAN Tiga Periode Mengundurkan Diri

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Politisi andalan Partai Amanat Nasional Kabupaten Bantaeng, Darwis ST, menyatakan, mengundurkan diri dari kepengurusan dan keanggotan DPD PAN Bantaeng. Hal ini dibuktikan dengan surat pengunduran diri tertanggal 3 Desember 2020 yang dikirimkan ke DPD PAN dan KPUD Bantaeng.
“Saya sudah sampaikan surat pengunduran diri saya ke DPD PAN yang ditembuskan ke KPU Bantaeng” kata Darwis yang ditemui di depan Halaman kantor DPRD Bantaeng, Selasa 22/12/2020.
Darwis yang pernah tercatat sebagai legislator di DPRD Bantaeng selama tigaa periode (2004 – 2019), tidak menafikan kebaikan PAN sebagai partai yang mengantarkan dirinya ke kursi parlemen.
Mundurnya Darwis, menimbulkan pertanyaan besar dibenak politisi Butta Toa dari berbagai partai. Pasalnya, Darwis dikenal sangat piawai memainkan dawai politik disemua panggung pemilihan yang dihelat di Bantaeng.
Mantan politisi Partai Gerindra, Alimuddin, sangat menyayangkan, kenapa kader sehebat Darwis mundur dari partai yang pernah dibesarkan dan membesarkan dirinya.
“Saya berbeda partai dengan pak Darwis. Tapi jujur, saya acungkan jempol atas kepiawaiannya berpolitik”, akunya.
Terkait pengunduran diri tersebut, Darwis tidak banyak berkomentar. Dia hanya mengatakan, ingin beristirahat untuk menghela nafas kemenangan dimasa depan. “Saya mau istirahat sejenak tuk menggapai kemenangan di pesta demokrasi mendatang”, ujarnya.
Darwis masih menutup diri ketika ditanya partai yang akan ditempati berlabuh setelah lepas dari PAN. “Kita lihat saja nanti perkembangan politik ke depan”, kelitnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng Hamsar, yang dihubungi via ponselnya belum mengetahui secara pasti pengunduran diri kader senior partai PAN.

“Sampai saat ini saya belum update surat pengunduran beliau, jika betul beliau mundur dari keanggotaan, mungkin suratnya sudah ada di Kasubag Hukum” pungkasnya.
Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed