oleh

Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Simpang Empat Berjalan Dengan Lancar

TOPIKTERKINI-KABUPATEN KARO-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting sejajaran Kwartir Cabang Tanah Karo. Menempatkan musyawarah sebagai peristiwa organisasi yang sangat penting karena pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi kepramukaan adalah musyawarah. Mengingat kepengurusan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Kwarcab Tanah Karo telah berakhir maka berdasarkan Surat Bupati Karo Nomor : 427/2130/Dispora-TK/2020 tanggal 12 November 2020 Tentang penyelenggaraan Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka maka masing-masing Kwartir Ranting saat ini menyelenggarakan Musyawarah Ranting. Hal ini disampaikan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Ka.Pusdiklatcab) Gerakan Pramuka Tanah Karo kakak Jikonia Barus,S.Pd yang mewakili Ka.Kwarcab saat Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Simpang Empat , Rabu (23/12) di Aula Kantor Camat Simpang Empat.

Musyawarah Ranting Simpang Empat tersebut dibuka langsung oleh Kasi PMD Darwin Sembiring,SH mewakili Camat Simpang Empat didampingi Kasi Kesejahteraan Sosial (kessos). Dalam bimbingan dan arahannya Camat mengharapkan agar Ketua yang akan terpilih beserta jajaran kepengurusannya benar-benar tulus dalam pengabdian dan pengorbanan demi pembinaan karakter anak-anak bangsa. “Setelah terbentuk kepengurusan dan disahkan, silahkan buat program kerja dan program kegiatan, sehingga Gerakan Pramuka semakin besar dan semakin maju di Kecamatan Simpang Empat ini”, ujarnya.

Hadir dalam Musyawarah Ranting tersebut, mewakili Danramil 04/SE Pelda Legiman (BATUUD Koramil 04/SE), Kanit Binmas Polsek Simpang Empat AIPTU Edy F.Ginting mewakili Kapolsek Simpang Empat, Korwil Pendidikan Kecamatan Simpang Empat, Kepala SD,SMP dan SMA selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (Ka.Mabigus) dan para Pimpinan UPT Lintas Sektoral yang ada di Kecamatan Simpang Empat.

Pada Sidang Pleno dengan Agenda Pemilihan Ketua Kwartir Ranting, terpilih kakak Betty Linda, S.Pd (Kepala SD Negeri Lingga) sebagai Ketua Kwartir Ranting Simpang Empat Masa Bakti 2020-2023. Saat itu juga Presidium menghunjuk Tim Formatur yang langsung diketuai oleh Ketua terpilih dengan Anggota Tim Formatur dari unsur Gugus depan dan unsur Mabiran.

(Arifin.L)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed