oleh

Ketum DPP Zulkifli Hasan Pimpin Musda DPD PAN se Sulteng Secara Virtual

Topikterkini.com.Buol- Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) DR.Zulkifli Hasan memimpin langsung Musyawarah Daerah (Musda) di 13 Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah secara Virtual, Minggu (27/12/2020).

Saat membuka Musda serentak secara Virtual Ketum Zulhas di dampingi oleh Sekretatis Jenderal DPP PAN Edy Supatno serta jajaran pengurus DPP diantaranya Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, termasuk Syarifudin Sudding,SH, MH anggota DPR RI PAN daerah pemilihan Sulteng.

Ketua DPW PAN Sulteng yang juga Wakil Gubernur Sulteng, Rusli.dg Palaby,SH, MH di dampingi jajaran pengurus DPW PAN Sulteng melaporkan persiapan hingga pelaksanaan Musda serentak kepada Ketum dan jajaran DPP .

“Alhamdulillah berkat support penuh dari seluruh jajaran DPW dan DPD se Sulteng hanya dalam waktu 3 hari dapat kami rampungkan persiapan dan pelaksanaan Musda Serentak,”sebut Ketua DPW Rusli.dg.Palaby saat Musda Virtual.

Dalam sambutannya Zulkifli Hasan mengatakan bahwa meskipun Musda ini diselenggarakan serentak secara Virtual disebabkan adanya pandemi covid-19, namun semangat militansi kader dan pengurus untuk membesarkan partai tidak boleh surut.

“PAN sebagai partai politik yang lahir di era reformasi akibat penyimpangan masa orde baru, kita luruskan kembali untuk mewujudkan cita cita indonesia merdeka,bersatu dan berdaulat,”imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Ketum Zulkifli Hasan juga menyatakan demisioner kepada Pengurus DPD PAN Kabupaten/Kota se Sulteng sekaligus mengumumkan 5 nama disetiap DPD Kabupaten/Kota menjadi Formatur merumuskan usulan Ketua DPD untuk mendapat persetujuan dan pengesahan oleh DPP.

Zulhas juga mengintruksikan agar komposisi pengurus DPD menyertakan 30 Persen keterwakilan perempuan.Terkait momentum Pemilihan Legislatif tahun 2024, Zulhas tegas menyampaikan bahwa disetiap Daerah Pemilihan wajib mencalonkan kader dan pengurus minimal 6 orang.

Ketua DPD PAN demisioner, Zainudin Rauf usai pelaksanaan Musda Serentak di Gedung Serba guna Srikandi Kelurahan Kulango, kepada media ini menyebutkan 5 nama yang ditetapkan oleh DPP sebagai Formatur yakni Hendrik Pangsi, SH, Suparmin.P Sura, Zainudin.Maiya, Syahril Pusaran, SE.MSi dan Zainudin Rauf.

“Capaian partai di pileg 2019 kemarin mampu meraih kursi wakil ketua 1 DPRD Buol tentunya menjadi kerja keras semua kader dan pengurus partai di semua tingkatan, olehnya solidaritas dan kebersamaan tetap harus di jaga siapapun yang di Setujui oleh DPP menakhodai PAN Kabupaten Buol ,”ungkapnya.

Terkait Pilkada Buol, Zainudin Rauf mengungkapkan jika partai masih memberikan mandat dan amanah kepadanya menghadapi Pilkada Buol jika di gelar tahun 2024 maka kader partai yang akan kami rekomendasikan.

Senada pula di sampaikan oleh Sekretaris DPD PAN Buol demisioner, Mahmud S.Laopo bahwa partai ini sudah menjadi nadi dalam jiwanya, sekalipun aktivitasnya di ibukota Jakarta Namun kepedulian dan kecintaannya terhadap PAN tidak pernah pupus khususnya PAN di Kabupaten Buol.

Turut hadir pada pelaksanan Musda Serentak di Kabupaten Buol Pengurus DPD PAN Buol, Pengurus Anak Cabang, Majlis Pertimbangan Partai (MPP), Anggota DPRD Buol Fraksi PAN kader dan Simpatisan.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed