oleh

Jelang Pergantian Tahun Ilham Pantau Pusat Keramaian Panser

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau pusat keramaian di Pantai Seruni, jelang pergantian tahun, Kamis, 31 Desember 2020.

Bupati bersama Forkopimda Bantaeng, pimpinan OPD dan tim Satgas Covid-19 Bantaeng, turun langsung menemui pengunjung kafe untuk berbagi tips menjaga imun, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes)

Selain itu Dia juga mengingatkan pengunjung kafe jika batas waktu aktivitas di Pantai Seruni hanya sampai pukul 21.00 Wita.

“Ini untuk menjaga kesehatan kita semua. Jadi harap maklum,” kata Ilham Azikin. Agar tidak drop dan imun tetap terjaga rahasianya adalah terus makan. Jangan sampai perut kosong,tambah dia.

“Jangan mi dulu pi diet. Tetap jaga makannya, supaya imunnya kuat,” jelas dia.

Ilham Azikin juga berbagi masker dengan pengunjung kafe di Pantai Seruni. Tepat pukul 21.00, Ilham Azikin mengajak tim Satgas Covid -19 untuk mengingatkan pemilik kafe untuk mulai menghentikan aktivitasnya.

Pergantian tahun di Kabupaten Bantaeng terpantau aman dan terkendali. Hampir tidak ada keramaian yang mencolok terjadi di Pantai Seruni Bantaeng. Selian itu, bahkan sama sekali tidak ada petasan dan kembang api yang menyala.

Sekedar diketahui, Pemkab Bantaeng terus berupaya menekan laju peredaran Covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan pembatasan aktivitas perekonomian di Pantai Seruni yang merupakan pusat keramaian di Bantaeng.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, sosialisasi tentang protokol kesehatan terus dilakukan oleh Pemkab Bantaeng bersama dengan Forkopimda. Menurut dia, sosialisasi ini adalah cara paling efektif untuk menekan laju peredaran Covid-19.

“Sosialisasi terus kita lakukan dengan meningkatkan kesadaran kepada masayarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,” jelas dia.

Turut hadir dalam pemantauan ini adalah Dandim Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Kepala Dinas Perhubungan Bantaeng, Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng dan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng.
Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed