oleh

Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Iksan-Paris, Jeneponto Raih 16 Penghargaan

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Acara Refleksi dua tahun kepemimpinan H.Iksan Iskandar sebagai Bupati dan H. Paris Yasir sebagai Wakil Bupati digelar Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah di ruang pola Kantor Bupati Jeneponto, 29/12/2020.

Acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker tersebut, dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Kejari, Kapolres, Dandim, Ketua TP PKK, Wakil Ketua I dan II DPRD, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah serta sejumlah Wartawan yang akan mewakili medianya menerima piagam penghargaan Protpim Award 2020.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Mustaufiq selaku penanggung jawab kegiatan dalam laporannya mengungkapkan, bahwa selama dua tahun kepemimpinan H. Iksan Iskandar sebagai Bupati dan H. Paris Yasir sebagai Wakil Bupati, Kabupaten Jeneponto telah menerima beberapa penghargaan tingkat Nasional dan Internasuonal dari berbagai Kementerian, Badan dan Lembaga.

“Jeneponto, selama dua tahun kepemimpinan Iksan-Paris mendapat 16 penghargaan, diantaranya Jeneponto satu-satunya Kabupaten di Sulsel yang mendapat penghargaan Kabupaten sangat inovatif dari Mendagri RI ,” ungkapnya.

Sementara diberbagai program pembangunan dan terebosan, jelas Mustaufiq, terus dilahirkan sebagai bentuk implementasi visi dan misi yang diembang, yakni Smart 2023. Berdaya Saing, Maju, Religus dan Berkelanjutan.

“Program Prioritas adalah Infrastruktur, Pendidikan, Ketenagakerjaan, Pelayanan Publik, Kesehatan Kreatif, Seni Budaya dan Tata Kelola Pemerintahan dan Lingkungan Hidup,” jelasnya.

Kemuadian dibidang kesehatan, katanya, masyarakat Jeneponto pun dapat menikmati beberapa kemajuan. Sekarang telah memiliki Publik Safety Center (PSC) atau brigade 115 yang merupakan layanan gratis gawat darurat umum dan kebidanan yang ada di Kabupaten Jeneponto.

“Guna menjaga kesehatan masyarakatnya, Pemerintah Daerah juga tidak melupakan faktor penting lainnya yakni normalisasi aliran sungai dan penanganan sampah disepanjang daratan,” katanya.

Bupati Jeneponro, Iksan Iskandar dalam acara itu menyampaikan ucapan tetsima kasih kepada Wakil Bupati, Paris Yasir dan Sekda, Syafruddin Nurdin.

“Terima kasih kepada Wakil Bupati yang telah mendampingi saya dan melaksanakan tugas dan tanggung jawanya secara ikhlas, dan Sekda merupakan kordinator bagi semua OPD dalam menjalankan pelayanan untuk mewujudkan visi-misi pemerintah, dia adalah komandannya ASN,” ucap Iksan.

Dalam kesempatan itu, Iksan juga menyampaikan penghargaan kepada unsur Forkopimda yang telah membantu kepemimpinannya selama dua tahun.

“Kami menyampaikan penghargaan kepada Forkopimda dan menitip harapan, agar tahun berikutnya selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten, bina dan bimbing kami dalam melaksanakan tugas pemerintahan kedepan,” harapnya.

Selanjutnya, penganugrahan stakeholder pendukung program dan capaian visi-misi pemerintah Kabupaten Jeneponto kepada Forkopimda, OPD, Ormas dan Media Online Topikterkini.com serta sejumlah media lainnya, baik cetak, online dan elektronik.

Laporan : Nasrullah
Editor     : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed