oleh

Tim Posko Nataru UPP- Leok Amankan Miras Import Ilegal

Topikterkini.com.Buol – Tim Posko pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021kantor UPP Leok berhasil mengamankan Puluhan botol miras import, Jumat (25/12/2020).

Tim Posko pengamanan Nataru yang di koordinir oleh Kepala Kantor UPP Leok, Mahmuddin, SE beranggotakan instansi terkait diantaranya penyidik keselamatan pelayaran UPP Leok, MZ Adam,S.Sos, M.Si selaku korlap tim, Dan Posal, Lettu (L) Dwi Yuli Heryanto, Kanit KPPP Pelabuhan Leok, Bripka Taib La Udi, AMKL Kawilkel Buol M.Mahrus Afandi, Petugas KPLP Firman.S.Sos, Petugas Lala dan Faspel, M Saidiman S.Nggai,Suandi, S.Sos Staf Pos UPP Leok.

Kepada media ini Kepala Kantor UPP Leok selaku Koordinator tim Nataru, Mahmuddin, SE menjelaskan kronologi ditemukan dan diamankannya puluhan botol miras import ilegal yang diduga akan di perdagangkan dan di konsumsi pada perayaan Nataru.

Pada Jumat,(25/12)pukul 06.00 Wita, tim Posko lakukan sidak saat km.Nusantara -116 yang berlabuh di dermaga pelabuhan Leok, setelah Kapal bertolak dengan tujuan Pelabuhan Paleleh, saat itu juga Tim Posko Nataru siaga di gerbang tengah untuk memeriksa barang yang di bongkar dari kapal tersebut.

Tidak berselang lama salah satu pengemudi bentor yang mengangkut 2 Doz dicegat oleh tim Posko Nataru untuk diperiksa Doz tersebut.Si pengemudi bentorpun mengatakan tidak mengetahui pemiliknya,tim gabungan segera mengamankan 2 Doz yang belum diketahui pasti apa isinya.

” 2 Kardus yang dikemas rapi tersebut kami amankan sejak Jumat (25/12) itu tak kunjung ada pihak yang mengakui sebagai pemilik sehingga pada Kamis (31/12) saat malam pergantian tahun disaksikan tim pos Nataru, dilakukan pemeriksaan kardus, diketahui 2 kardus tersebut berisi Miras import ilegal produksi Malaysia,”kata Mahmuddin.

Atas temuan miras import ilegal yang ditaksir bernilai puluhan juta rupiah itu, kepala kantor UPP Leok telah menunjuk penyidik internal UPP-Leok untuk melakukan penyelidikan dan melakukan koordinasi dengan institusi terkait menelusuri pemilik miras tersebut.

Kepala Kantor UPP Leok Mahmuddin,SE melalui penyidik UPP-Leok, MZ Adam, S.Sos.M.Si kepada media ini, Sabtu(2/1/2021)mengatakan hingga saat ini babuk masih diamankan oleh pihaknya dan akan dilakukan pemusnahan.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed