oleh

Awal Tahun, Babinsa Koramil 10/Lolowau Laksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan Sawah

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di awal tahun 2021, Babinsa Koramil 10/Lolowau, Kodim 0213/Nias melaksanakan kegiatan Melaksanakan kegiatan ketahanan Pangan sawah Di Desa Tuegafoa, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (05/01/2021).

Dalam pendampingan tersebut, Babinsa memberikan penyuluhan kepada warga untuk memperhatikan masalah utama penanaman padi yaitu pertumbuhan gulma atau rumput liar yang bisa mengganggu dalam peningkatan produktivitas panen padi, untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Pendampingan bagi petani ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan menjaga tanaman padi tumbuh dengan baik dan terbebas dari hama penyakit maupun gangguan rumput liar”, katanya.

Disebutkan Babinsa, kegiatan penyiangan padi ini dilakukan sebagai salah satu tugas Babinsa dalam ketahanan pangan dan sosialisasi ke masyarakat. Petani diharapkan tidak melakukan alih fungsi lahan dan tetap mempertahankan menanam pada untuk menyangga ketahanan pangan.

Pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 10/Lolowau,”kata Babinsa. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed