oleh

Naik Klas, RSIA Pelangi Medika Laksanakan Operasi Perdana

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSIA) Pelangi Medikal laksanakan operasi Perdana pagi tadi, hal ini ikatakan dr. H. Agus Rusfandi tempat kerjanya yang terletak di Jalan Lingkar Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Jum’at, 8/1/2021.

“Pagi tadi untuk yang pertama kami laksanakan operasi caesar terhadap seorang pasien, sejak klinik ini naik klas menjadi rumah sakit khusus Ibu dan Anak” kata H. Agus Rusfandi. Kami hadir khusus melayani pasien ibu dan anak, namun tetap melayani pasien umum dengan perbandingan 30 – 70, sesuai Permenkes Rumah Sakit Khusus tetap menyediakan 30% dari fasilitas yang dimiliki untuk pasien umum, tambahnya.

Lebih lanjut direktur RSIA menuturkan awal dari gagasan menjadikan klinik Pelangi Medikal menjadi rumah sakit. layanan bagi ibu dan anak ini kata mantan Direktur RSUD Prof. Anwar Makkatutu ini sebagai jawaban tantangan bapak Bupati Bantaeng.

Pasca penerimaan penghargaan atas inovasi bendera SASKIA tahun lalu, bapak Bupati memberi tantangan kepada dirinya agar dapat menghadirkan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak. “Saat bertemu bapak Bupati usai menerima penghargaan Awards 2020, beliau bertanya ke saya, kenapa tidak mendirikan rumah sakit khusus ibu dan anak, makanya saat saya menghadap beliau, menyampaikan gagasan menjadikan klinik ini rumah sakit ibu dan anak, beliau memberi dukungan penuh” tutur dr. Agus mengisahkan. Makanya kami tidak menemui kesulitan mengurus perizinan rumah sakit ini, tambahnya.

Kehadiran Rumah Sakit khusus ibu dan anak ini disambut baik Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr. Andi Ihsan, menurutnya dengan kehadiran RSIA Pelangi Medika menjadikan pelayanan kesehatan khususnya pasien ibu dan anak di Kabupaten yang berjuluk Butta Toa ini akan lebih mendorong percepatan pencapaian peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bantaeng menuju Bantaeng lebih baik.

“Keberadaan RSIA Pelangi Medikal Tentunya akan lebih mendekatkan akses pelayanan kesehatan khususnya pasien ibu dan anak di Kabupaten Bantaeng dan hal ini akan lebih mendorong percepatan pencapaian peningkatan derajat kesehatan masyakat Kabupaten Bantaeng” tutur Kadinkes yang dihubungi via ponselnya.

Fasilitas dan layanan Rumah Sakit Pelangi Medika juga mendapat pujian dari pasutri Andi Abd. Rahman dan Elvira Damayanti yang mendapat layanan operasi caesar perdana.

“Alhamdulillah operasi tadi berjalan lancar, putri kedua kami lahir setelah tertunda beberapa hari akibat adanya pandemi” kata Rahman dihadapan sejumlah awak media.

Warga BTN Arakeke kelurahan Lembang ini juga berharap layanan RSIA Pelangi Medika dapat dinikmati masyarakat lebih luas lagi jika rumah sakit bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. “Tentunya kami juga berharap agar RSIA Pelangi Medika segera dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan agar saudara kita yang kurang mampu di Bantaeng ini, bisa juga mendapatkan layanan rumah sakit swasta dengan biaya yang lebih kecil namun fasilitas dan layanan yang memadai” pungkasnya.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed