oleh

Untuk Mencegah Stunting Di Jeneponto Food Bank Turatea Salurkan program Pemberian Makanan Tambahan

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Pattiro Jeka bersama LP2AUD Belay Kasih menyerahkan secara perdana bahan makanan dalam bentuk Pemberian Makanan Tambahan atau PMT untuk tujuh posyandu Se Kelurahan Empoang.(Jumat, 08/01/2021)

Kegiatan ini memilih Kelurahan Empoang pada program penyaluran pertama ini sebab  Empoang sebagai kelurahan yang memiliki posyandu dan  lingkungan terbanyak di Kabupaten Jeneponto. Fajrian Adrian Kepala Kelurahan Empoang menuturkan bahwa kelurahannya mesti menjadi etalase Jeneponto kedepan.
“Kami akan berusaha menjadikan Empoang sebagai etalase Jeneponto kedepan. Pembelajaran baik harus dimulai dari Empoang”, utur Lurah Empoang.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini adalah program kerja Food Bank Turatea yang  diinisiasi oleh Pattiro Jeka dan LP2AUD Belay Kasih dengan tagline PMT Sehat, Stunting Tuntas, Untuk Jeneponto Zero Stunting.
Dalam sambutannya Kadis Pendidikan yang diwakili oleh Kabid PAUD dan DIKMAS DIKBUD Jeneponto  Dra. Hj.St.Nurhayati,M.M memberikan apresiasi kepada penggagas FBT ini karena telah membantu pemerintah dan berupaya dalam pencegahan dan pengurangan angka stunting di Kabupaten Jeneponto.
“Kami sangat mensupport kegiatan yang dilakukan Food Bank Turatea, selain masyarakat mendapat makanan sehat di posyandu kita juga bisa mengintervensi anak usia dini untuk bersekolah di PAUD sesuai dengan Perbup N0. 48 Tahun 2020 Tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Pada Satuan Pendidikan” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Direktur Pattiro Jeka menyampaikan jika program ini membuka kesempatan untuk seluruh posyandu di Kabupaten Jeneponto yang ingin mendaftarkan dirinya.
“Food Bank Turatea juga membuka pendaftaran kepada seluruh Posyandu di seluruh kabupaten Jeneponto yang berminat untuk diberikan PMT Sehat, dengan persyaratan membuat surat pernyataan dan peminatan serta memasukkan data stunting yang ada di wilayahnya”, tutur Suryani Hajar, Direktur Pattiro Jeka.

Selain sasaran posyandu untuk pemberian PMT, Food Bank Turatea juga menerima donasi berupa bahan makanan dan berupa uang yang dapat diantar ke Kantor Pattiro Jeka dan Sekolah PAUD Belay Kasih.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed