oleh

Babinsa Turun Kelokasi Bantu Korban Kebakaran di Canrego

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Babinsa Kelurahan Canrego Koramil 1426-02/Polsel Serda Sapiuddin membantu Warga yang rumahnya kebakaran An. Sdr. Iskandar Dg. Ngeppe umur 65 Thn Pekerjaan Pensiunan PNS Pemda Takalar, yang disebabkan oleh hubungan Arus pendek (korsleting aliran listrik) di Lingkungan Canrego Kelurahan Canrego Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Senin (18/01/21)

Mendengar adanya kebakaran, Babinsa Kelurahan Canrego, Serda Sapiuddin beserta Personel Koramil 1426-02/Polsel yang dipimpin langsung oleh Danramil 1426-02/Polsel (Kapten Inf Muh. Nur) bergegas cepat mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar.

Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini, Sdr. Iskandar Dg. Ngeppe (65) harus merelakan rumahnya terbakar dilalap sijago merah, kerugian materil di taksir mencapai Rp. 170.000.000 (Seratu tujuh puluh juta rupiah)

Menurut Saksi istri dari Sdr. Iskandar Dg. Ngeppe (korban) bahwa sekitar pukul 07.50 Wita, telah terjadi korsleting Listrik pada Kilometer rumah (KWH) milik Sdr. Iskandar Dg. Ngeppe sehingga terjadi percikan Api yang merambat ke dinding dan plafon rumah, spontan istri Sdr. Iskandar Dg. Ngeppe (korban) yang berada diatas rumah langsung mengamankan dokumen penting miliknya dan meninggalkan rumah sambil berteriak “rumah saya terbakar” sehingga orang yang mendengar teriakan tersebut berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan mengunakan alat seadaanya.

Sdr. Amiruddin Dg. Rate salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi, menuturkan melihat api dari atas rumah milik Sdr. Iskandar Dg. Ngeppe terjadi Kebakaran dan sudah mulai merambat ke Rumah milik Sdr. Musakkir Dg. Tola (Menantu Sdr. Dg. Ngeppe) sehingga langsung menghubungi Damkar Takalar.

Hal ini juga dibenarkan oleh masyarakat yang juga saksi mata di TKP “Beruntung ada pak Danramil 1426-02/Polsel (Kapten Inf Muh. Nur) beserta anggotanya yang datang dan membantu kami memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkapnya.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed