oleh

Korban Bencana Sulbar Mengungsi Di Jeneponto, Pemkab Gerak Cepat Berikan Bantuan

Topikterkini.com-Jeneponto-Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Sosial melakukan gerak cepat memberikan bantuan kepada 51 orang korban bencana Sulbar yang mengungsi ke Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Warga Sulawesi Barat yang terdampak bencana gempa tersebut, kini telah ditampung masing-masing keluarganya di Desa Camba-Camba Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto.

Setelah mendengar kabar, ada korban bencana Sulbar yang mengungsi di Jeneponto, Bupati Iksan Iskandar langsung memerintahkan Kadis Sosial untuk melakukan gerakan cepat memberikan bantuan.

“Atas perintah itu, kami dari Dinas Sosial Jeneponto langsung terjun ke lokasi memberikan bantuan kepada mereka,” jelas Kadis Sosial Nirmala Syuaib di lokasi pengungsiang, Selasa 19/1/2021.

Adapun bantuan yang diberikan kepada para pegungsi tersebut, berupa sembako, diantaranya beras, air minum, telur dan mie istan

Dalam penyerahan bantuan yang dihadiri, Sekretaris Dinas Sosial, Arsyad Baso, Kabid Humas, Mansur, Kepala Desa Camba-Camba, Ketua BPD dan Babinkamtibmas itu, Nirmala Suaib juga menyampaikan pesan Bupati Jeneponto kepada para pengungsi agar bersabar atas musibah yang terjadi.

“Mudah-mudahan, ini bisa membantu bapak ibu sekalian, serta dapat bersabar atas musibah yang terjadi,” ucap Kadis Sosial menyampaikan pesan Bupati.

Salah seorang pengungsi juga memnyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto atas segala perhatian dan bantuan yang siberikan.

“Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Jeneponto atas perhatiannya dan bantuan yang diberikan kepada kami semua,” ucapnya.

Dikehaui, Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto melalui Puskesmas Togo Togo telah melakukan pemeriksaan kesehatan secara seksama kepada para pengungsi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, masih ada korban gempa Sulbar dalam perjalanan menuju Kabupaten Jeneponto untuk mengungsi.

Menurut Nirmala, pihaknya juga sementara terus melakukan pendataan terhadap korban gempa sulbar yang datang mengungsi di jeneponto.

“Hasilnya, jumlah korban pegungsi gempa sulbar yang mengungsi di jeneponto terus bertambah. Dimana sebelumnya dari 48 orang menjadi 51 orang,” katanya.(***) 

Laporan : Usaman S
Editor : Andi. Baso Pangerang WMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed