oleh

Operasi Yustisi Polsek Luwuk, Puluhan Pengendara Dihukum Cabut Rumput

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI – Operasi Yustisi personil Polsek Luwuk menjaring puluhan pengendara mobil dan motor yang melintas di Jalan Samratulangi, kompleks pertokoan, Kota Luwuk, Rabu pagi (27/1/2021). Pengendra yang tidak gunakan masker diberi hukuman pembinaan berupa membersihkan rumput ditepi jalan. Serta menghafal Pancasila.

Operasi Yustisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Luwuk AKP. Petrus A Matasik, SH, juga melibatkan personil Koramil 1308 – 01/Luwuk.

Tak gunakan masker, seorang pengendara roda dua yang melintas di komoleks pertokoan di bina dengan membersihkan rumput dipinggiran jalan. FOTO: AMAD LABINO

Kapolsek AKP Petrus A Matasik, mengatakan, razia bertujuan agar masyarakat yang berkendara tetap patuh dengan aturan protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah.

“Razia ini juga untuk kesadaran masyarakat dan patuh pada petunjuk pencegahan Covid sesuai dengan protokol kesehatan” kata Petrus Matasik.

Operasi yustisi juga, untuk menekan angka meningkatnya penyebaran Virus Covid -19, di dalam Kota Luwuk. Sehingga disiplin terhadap protokol kesehatan sangat efektif menanggulangi dan mencegah penularan Covid-19. Seperti penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Sehingga dalam rangka mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus menggalakkan operasi yustisi” pungkas Petrus A Matasik

Liputan : Amad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed