oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 10/Lolowau Dampingi Kelompok Tani

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Dalam upaya mendukung Pemerintah, terkait program ketahanan pangan khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0213/Nias Babinsa Koramil 10/Lolowau turut serta Melaksanakan Pendampingan Kelompok Tani Serasi, dalam kegiatan Panen padi di wilayah binaan, di Desa Lolowa’u Kecamatan Lolowa’u, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (28/01/2021).

Dalam kesempatannya, Babinsa Koramil 10/Lolowau, mengatakan kegiatan pendampingan kepada kelompok tani serasi merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan sebagai bagian dari fungsi pembinaan teritorial.


“Sudah merupakan tugas kami sebagai aparat komando kewilayahan membantu para petani dalam bidang pertanian, seperti kegiatan panen yang dikerjakan saat ini,” ujar Babinsa

Kegiatan panen padi tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan ketahanan pangan padi seluas 1Ha milik kelompok tani mandiri, sehingga menjaga ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang maksimal.

Babinsa menjelaskan tujuan dari pendampingan ini dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani, agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan hasil yang bermuara pada terwujudnya swasembada pangan, serta ketahanan pangan masyarakat terutama di wilayah pedesaan, ungkapnya. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed