oleh

Jalananya Rusak Parah, Warga Manjangloe Harapkan Perbaikan

JENEPONTO – TOPIKTERKINI.COM – Warga di lingkungan Manjangloe, Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, keluhkan akses jalan menuju kawasan kota dan juga menjadi akses ke Ponpes Ma’ah Daarusunnah rusak parah, Bahkan hampir sepanjang jalan tersebut, banyak lubang menganga dan jika musim hujan tiba akan tergenang air, tak ubahnya “Kubangan Kerbau”

Menyikapi hal itu, Salah satu pemuda manjangloe Santari Mengatakan bahwa sepertinya upaya pemerintah kabupaten Jeneponto untuk menuntaskan Pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Jeneponto tidak terealisasi dengan baik dan cenderung tidak perduli dengan keluhan masyarakat khususnya di ManjangLoe.

Jalananya Rusak Parah, Warga Manjangloe Harapkan Perbaikan“Jalan ini sudah lama rusak parah, padahal jalan tersebut salah satu akses jalan tercepat untuk menuju pemukiman warga. Awalnya jalan itu dilapisi aspal namun saat ini berlubang dan bergelombang. Jika Musim hujan, akses keluar masuk semakin parah, selain berlubang juga tergenang air , berlumpur dan licin, dan bahkan rawan mengakibatkan kecelakaan ” ungkap Santari 28/01/2020 yang kesal terhadap Pemerintah Jeneponto.

Santari juga mengaku, jika warga juga sangat kesulitan dalam menempuh jalan keluar masuk, yang tentunya juga di rasakan oleh masyarakat Manjangloe, tentu kondisi tersebut dapat menghambat pertumbuhan perekonomian masayarakat.

“Kami berharap kepada Bupati Jeneponto agar kiranya bisa melintasi jalan tersebut sehingga bisa merasakan penderitaan yang selama ini kami rasakan,” Pungkasnya

Sementara itu, salah satu warga mengatakan jika pihaknya selaku warga meminta perbaikan jalan kepada Pemerintah, apalagi jalan ini merupakan akses penghubung yang banyak di lewati warga.

“Ini urat nadi bagi kami untuk melintas dan beraktivitas, apa lagi setiap tahun kami bayar pajak bumi dan bangunan (PBB), masa Pak Bupati Tak peduli dengan warganya. Jadi besar harapan kami kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalan kami, agar masyarakat nyaman melintas,” harap warga yang enggan disebut namanya.

Laporan: Aswin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed