Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Warga Pesisir Buat Tanggul Penahan Ombak

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Babinsa Koramil 1426-03/Galesong Utara Desa Aeng Batu-batu Sertu Agus Harianto, bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat terlihat sangat kompak melaksanakan kerja bhakti membuat tanggul darurat dari karung di pesisir pantai Dusun Pandanga, Desa Aeng Batu-batu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Jum’at (29/01/2021).

Dalam kegiatan kerja bakti itu terlihat Babinsa serta masyarakat sangat kompak dalam bergotong royong mengisi karung – karung dengan pasir lalu menyusunnya di bibir pantai. Diharapkan dengan tanggul penahan darurat ini dapat menahan sementara dari abrasi dan hantaman ombak setiap saat.

Selain sebagai upaya menjaga pinggir pantai agar tidak terkikis, kerja bakti ini merupakan sarana silaturrahmi dan pendekatan Babinsa kepada perangkat desa dan masyarakat agar terjalin kebersamaan dan kekompakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa, selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat. Salah satunya dalam pembuatan tanggul darurat untuk penahan ombak, karena kegiatan seperti ini sangat penting untuk mencegah abrasi pantai.

Melalui kegitan ini Babinsa berharap dapat mengedukasi masyarakat agar supaya memiliki kesadaran tentang pentingnya budaya gotong royong dan menjaga lingkungan. Terlebih pesisir pantai sangat riskan terjadi pengikisan tanah akibat ombak.

“Jika hal ini dibiarkan terlalu lama, maka dampak yang ditimbulkan akan semakin memprihatinkan,” kata Babinsa.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *