oleh

Breaking News: Terkonfirmasi Positif Corona di Buol Mencapai 94 Orang

Topikterkini.com.Buol – Satuan Tugas Penangan Covid -19 Kabupaten Buol kembali merilis data terbaru perkembangan Covid-19, setelah menerima hasil pemeriksaan 37 sampel swab dari Laboratorium PCT UPT Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat dini hari (29/1/2021)

Jubir Satgas penanganan Covid-19 Pemkab Buol dr Arianto S Panambang yang di dampingi Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd.Kep dan Safrudin,s Lasuma, SKM mengatakan bahwa hingga Sabtu (30/1/2021)total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Buol berjumlah 94 Orang.

“Alhamdulillah dari 37 sampel yang kami terima hari ini, 31 sampel dinyatakan negatif. Enam sampel lainnya terkonfirmasi positif,” sebut Arianto, saat menyampaikan release data terkini kasus covid-19 di Buol, Sabtu (30/01/21)

Arianto Panambang, merinci dari enam kasus terkofirmasi positif corona tersebut, Empat merupakan kasus baru dan dua adalah sampel kasus lama dari hasil PCR yang di evaluasi kembali dan hasilnya masih di nyatakan positif.

Jubir Satgas Corona Buol, dr.Arianto Panambang mengatakan dari, empat kasus baru masing-masing adalah pasien 91 perempuan (28) asal Desa Mokupo Kecamatan Karamat. Pasien 92 perempuan (31) Desa Pandangan Kecamatan Gadung. pasien 93 perempuan (50) Desa Bulagidun Kecamatan Gadung dan pasien 94 laki-laki (49) Desa Bunobogu Selatan Kecamatan Bunobogu.

“Dengan bertambahnya empat sampel terkonfirmasi positif hari ini maka total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Buol sebanyak 94 kasus dengan rincian 67 orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 24 orang sementara menjalani penanganan dan pengobatan. Dimana 22 pasien menjalani isolasi mandiri dan dua pasien lainnya sementara dirawat di RSUD Mokoyurli Buol,”pungkasnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Dinas kesehatan Kabupaten Buol Safrudin.S Lasuma SKM, saat menutup Press relese menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed