oleh

Kepsek Drs Ustad Ahmad, Lakukan Pembenahan Lingkup SMAN 1 Kolaka Demi Sejahterakan Tenaga Pengajar

TOPIKterkini.com – KOLAKA | Sebanyak 5 (lima) orang tenaga pengajar di lingkup SMAN 1 Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), sampai saat ini belum terdaftar dalam Dapodik. Namun pihak Kepala Sekolah terus berupaya dalam melakukan pembenahan demi sejahterakan tenaga pengajar.

Tenaga pengajar yang di perbantukan di SMAN 1 Kolaka haruslah di petik melalui komite, namun tidak ada standar atau keharusan nominal sesuai kemampuan orang tua atau wali murid bagi yang bersaudara dalam satu sekolah hanya seorang saja yang boleh menyumbangkan iuran atau SPP.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Kolaka Drs Ustad Ahmad, saat ditemui awak media TOPIKterkini.com, pada Sabtu (30/01/2021).

Kepsek SMAN 1 Kolaka, Drs Ustad Ahmad mengatakan, bagi orang tua siswa yang tidak mampu tidak bolehkan oleh pihak sekolah. dalam hal ini pihak sekolah harus menjelaskan yang sedatail mungkin agar tidak ada rubrik yang simpang siur.

Bagi guru atau tenaga pengajar yang belum mempunyai NPTK atau belum terdaftar dalam dapodik tentu kami tidak dapat memangkas dana BOS (bantuan oprasional sekolah) yang sesuai aturan mendikbud. Namun dalam hal ini ada yang tercantum dalam kementerian adanya 3T (terdeoan, tertinggal dan terluar). ungkapnya.

“Guna memberikan hak bagi tenaga pengajar (GTT) yang belum terdaftar di dalam dapodik, pihak sekolah SMAN 1 Kolaka akan mengambil kebijakan melalui Komite Sekolah,” pungkas Kepsek Drs Ustad Ahmad.

Laporan : Asdin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed