oleh

10 Pejabat Publik di Takalar Jalani Screening Pencanangan Vaksinasi Covid 19

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Sebnyak 10 pejabat publik dan tenaga kesehatan di kabupaten Takalar menjalani screening (pemeriksaan) kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi covid 19 di Gedung Farmasi RSUD H. Padjonga Dg Ngalle Kab. Takalar, Senin (01/02/2021).

Diketahui, 10 Pejabat publik yang menjalani screening untuk mendapatkan vaksinasi diantaranya, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Kapolres Takalar AKBP Benny Murjayanto, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, Ketua Pengadilan Negeri Arwana, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Agama Takalar dan ketua MUI Takalar H. Hasid Hasan Palogai.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar, dr Hj Rahmawati menjelaskan, distribusi vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel untuk kabupaten takalar sebanyak 2960 vial. Ini akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang sudh terdaftar didalam aplikasi SISDMK, dan ini akan dilakukan selama dua tahap.

“Tahap pertama kita akan lakukan di tanggal 1 februari ini secara serentak, untuk tingkat kabupaten dilakukan di RSUD H. Padjonga Dg Ngalle dengan tenaga kesehatan yang berada di dalam Rumah sakit,” kata dr Rahmawati.

Lanjut dikatakan, bahwa selain 10 pejabat publik yang akan menjalani vaksin covid 19, juga akan di ikuti sebanyak 1400 tenaga kesehatan yang tersebar di 17 puskesmas tingkat kabupaten Takalar.

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pemberian vaksin ini dibarengi dengan pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga ada kebijakan, agar orang yang sudah divaksin tidak perlu lagi di rapid test, agar kondisi dinamis masyarakat terbuka dan perputaran ekonomi kita bisa kembali bangkit. Karena selama pandemi ini, kondisi perputaran ekonomi kita lesu. Tidak bisa dipungkiri itu,” pungkas H. Syamsari.

Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak mempercayai isu-isu hoaks sekaitan dengan vaksin, termasuk terkait kehalalan vaksin Sinovac tersebut.

Selaku pemerintah, pihaknya mendukung penuh vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan imun masyarakat agar tidak mudah tertular Covid-19.

(Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed