oleh

Ketua DPRD Buol: Kapan pun, Saya Siap di Vaksin Covid-19

Topikterkini.com.Buol – Ketua DPRD Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah,Srikandi Batalipu, S.Sos memastikan jika dirinya seratus persen siap untuk divaksin COVID-19. Hal itu, di sampaikan kepada media ini, usai diskusi untuk Negri bersama para aktivis dan pemerhati di warkop Bambu Kuning kelurahan Kali, Senin(1/2/2021).

Dihadapan para awak media bahwa menurutnya, hal ini sudah sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya melindungi diri, kelurga dan orang lain.

“Sebagai Wakil rakyat dan sebagai bentuk kepatuhan saya kepada Negara, Kapan pun, saya siap divaksin,” kata Srikandi

Bagi I’in sapaan akrab Srikandi, vaksinasi adalah salah satu cara untuk menghentikan pandemi COVID-19 yang sudah lebih dari satu tahun melanda dunia. Selain itu vaksinasi juga merupakan harapan baru agar semua orang bisa terhindar dan akhirnya kebal dari wabah virus corona.

Srikandi lebih lanjut mengatakan jika pemerintah sudah berupaya keras dan menentukan langkah terukur. Namun, Ia melihat jika pro kontra masih saja ada. Seperti misal mereka yang tidak setuju dengan alasan vaksin Sinovac dari Tiongkok itu masih diragukan tingkat keamanannya terhadap kesehatan.

Padahal, lanjut dia, Presiden RI Joko Widodo sudah memberi teladan dengan bersedia sebagai orang pertama yang divaksin. Hal ini membuktikan bahwa tingkat keamanan vaksin tersebut tidak perlu diragukan.

Srikandi juga mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu giliran dirinya divaksin yang di rencanakan, Rabu (3/2/2021)

“Namun saya minta meski nanti sudah mendapat vaksin tetap meningkatkan budaya tertib 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” ungkap Srikandi.

Dia berharap dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Negara akan selalu hadir untuk keselamatan rakyatnya, karena Keselamatan Rakyat adalah kewajiban mutlak Bagi Negara,”tutupnya.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed