oleh

Polsek Aikmel Hadiri Peringatan Harlah NU Ke-95 di Gelora Al-Mannan Desa Bagik Nyaka

Topikterkini.com.Lombok Timur.NTB – Peringgatan Harlah Nahdlatul Ulama yang ke -95 dan Istighosah Akbar.

Selain itu ujian kenaikan tingkat ke-2 Pencak Silat NU Pagar Nusa.

Bertempat di Pondok Pemuda 2 Gelora Al-Mannan Desa Bagik Nyaka Santri Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh, pimpinan Ponpes Al-Mannan Bagik Nyaka TGH. Zamharil Abdul Mannan, Ketua Ro’is Syuriyah PCNU Kab. Lombok Timur TGH. Baha’Udin Nur Badaruddin Islam, Ketua PCNU Tanfidziah Lombok Timur TGH. Marwan Hakim Ar-Syad, Kapolsek Aikmel AKP I Made Sutama, Pjs. Kepala Desa Bagek Nyaka Santri Ir. Khairul Amri beserta staf Desa, Pelatih Pagar Nusa Cabang Lombok Timur Musta’in Nasrullah beserta Anggota didik pencak silat kurang lebih sekitar 50 ( Lima puluh) orang.

Pelatih Pagar Nusa cabang Kab. Lombok Timur Musta’in Nasrullah menyampaikan, kenaikan tingkat Pagar Nusa yang mana saat ini bersamaan dengan Harlah NU yang ke 95.

“Pagar Nusa cabang Kabupaten Lombok Timur baru berjalan kurang lebih selama 6 ( enam ) bulan dengan jumlah anak didik sebanyak kurang lebih 100 ( seratus ) orang anak didik, ” Ujar, Musta’in.

“Tujuannya di bentuk Pagar Nusa di untuk mengawal Para Ulama dan Nusa bangsa, ” Jelas, Musta’in.

Dalam pagar Nusa tersebut ada bermacam-macam aliran yang dimana di bentuk untuk membela negara dan membela ulama serta sebagai media dalam melaksanakan dakwah.

Di Lotim sendiri sudah banyak pasukan pagar Nusa yang mana kami di bentuk untuk mengawal Nusa dan bangsa serta mengawal Para Ulama di tanah Air kita Indonesia.

Ketua PCNU kabupaten Lombok Timur TGH. Marwan Hakim Ar-Syad, menyampaikan, Alhamdulillah di malam ini sampai dengan besok di seluruh Indonesia dan dunia tetap merayakan Harlah NU yang ke-95, Ujar, TGH. Marwan.

Indonesian insyaallah akan menjadi peradaban Islam di dunia dan Indonesia merupakan penduduk Islam terbesar di dunia.

“Harlah NU yang ke-95 hari ini dan besok bersamaan dengan kenaikan tingkat ke-2 Pencak Silat NU Pagar Nusa kab. Lombok Timur, ” Ucapnya.

“Dan Alhamdulillah saat ini kita masih di berikan kesempatan untuk membuat acara Harlah NU yang ke 95 di situasi covid-19 seperti saat ini walaupun tidak semegah yang kita bayangkan namun masih bisa kita laksanakan, ” Katanya.

Dan sekali lagi kita ucapakan terima kasih yang setinggi-tinggi nya kepada Polri yang selalu mendukung terlaksananya acara ini walopun tidak semegah atau semewah yang kita inginkan karena situasi covid-19 seperti saat ini.

Di tahun 2019 dan 2020 ini sudah banyak para ulama kita yang meninggal dunia Namun kita harus semangat dan menjadi motivasi kita bahwa banyak ulama-ulama kita yang terlahir.

Alhamdulillah Kapolri saat ini begitu cinta kepada Ulama kita walapun beliau bukan dari kalangan muslim. Dan Kapolri begitu dekat dengan para ulama-ulama dari kalangan NU yang mana selesai di Lantik bapak Kapolri kita yang baru langung sowan ke rumah-rumah ulama kita, tutupnya.

Liputan : Hairil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed