oleh

Momen HPN 2021, PWI Banggai Kampanyekan Kewaspadaan Transmisi Lokal Covid-19

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI – Sambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, pada 9 Februari 2021, Kalangan pewarta di seluruh Indonesia akan merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, sekaligus  Hut ke -75 Tahun Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dirayakan secara sederhana, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

PWI Banggai yang mewilayahi Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, menggelar kegiatan kampanye kewaspadaan terhadap transmisi lokal penyebaran virus Covid -19.  Sosialisasi kewaspadaan penyebaran Covid berupa pemasangan baliho di sejumlah titik dalam Kota Luwuk.

Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada mengatakan, kampanye kewaspadaan terhadap transmisi lokal penyebaran Covid dimulai sejak Rabu petang (3/2/2021), diawali dengan pemasangan baliho di jalan Samratulangi, depan Sekretariat PWI Banggai di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk. Pemasangan baliho kewaspadaan transmisi lokal covid akan berlanjut di kawasan lain seperti komplek RSUD Luwuk, Pasar Simpong dan Kilo Lima pada Kamis (4/2/2021).

Kegiatan bertema ‘Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan Dan Kewaspadaan Terhadap Transmisi Lokal Covid’ Harapannya agar warga Kota Luwuk khususnya dan Kabupaten Banggai pada umumnya, bisa terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat, yakni mencuci tangan, menggunakan masker secara benar dan menjaga jarak sekaligus menghindari kerumunan.

Pelaksanaan protokol kesehatan ini sangat penting, mengingat penyebaran Covid-19 saat ini sudah terjadi dengan pola transmisi lokal yakni orang ke orang di dalam wilayah Kabupaten Banggai.

PWI Banggai telah menjadwalkan sejumlah kegiatan, yakni pertemuan antara wartawan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Dr. dr. Anang Otoluwa, bersama Sekretaris Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai yang dijadwalkan pada 11 Februari 2021.

Pada kegiatan itu tambah Iskandar, Kadinkes diharap bisa memberi paparan tentang penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal yang sudah memprihatinkan dan sekaligus upaya untuk mewaspadai penyebarannya.

“Untuk kegiatan lainnya adalah aksi bagi masker dan vitamin C kepada warga pada Sabtu (13/2/2021) serta aksi bersih yang rencananya dilaksanakan di kawasan pemandian Kilo Lima Luwuk pada Minggu (14/2/2021)”tandas Iskandar.

Liputan: Amad Labino

 

Komentar

News Feed